BerandaLiga ItaliaSarri Sebut Cristiano Ronaldo Selalu Minta Dimainkan

Sarri Sebut Cristiano Ronaldo Selalu Minta Dimainkan

Saat pertandingan melawan Cagliari, Maurizio Sarri melakukan perubahan besar-besaran dalam starting eleven Juventus. Meski demikian, mantan pelatih Chelsea itu masih saja memberikan menit bermain untuk Cristiano Ronaldo. Mengapa?

Semua orang tau bahwa Ronaldo adalah pemain Juventus paling produktif dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Penyerang asal Portugal itu sudah membukukan 31 gol di kompetisi Serie A musim ini.

Beberapa golnya memberikan hasil yang penting untuk skuat Juventus. Sebagai contoh, saat Juventus bertanding melawan Sampdoria beberapa hari yang lalu. Lewat golnya Juventus resmi menyabet gelar juara Serie A musim 2019/20.

Trofi pun sudah brada dalam genggaman Juventus,namun Sarri masih saja menurunkan Ronaldo hingga akhir pertandingan.

Ronaldo Selalu Ingin Bermain

Sarri sadar bahwa dirinya harus memberikan jeda waktu untuk para pemain pentingnya demi menjaga kebugaran fisik mereka. Dalam laga itu, Matthijs De Ligt dan Adrien Rabiot tidak diturunkan, termasuk nama Miralem Pjanic dan juga Gonzalo Higuain yang hanya bermain hingga babak kedua saja.

Bangku cadangan Juventus malah didominasi oleh para pemain muda. Bahkan Simone Muratore yang bagian dari skuat U-23 diturunkan di menit awal untuk memberikan jeda waktu untuk Blaise Matuidi.

Lalu kenapa Ronaldo masih saja bermain sampai menit akhir? Sarri pun memberikan komentarnya untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ia mengatakan, Ronaldo sendiri yang minta agar dirinya dimainkan sampai menit akhir.

Dilansir dari DAZN, Sarri mengatakan, “Saya sudah berbicara dengannya, dia merasa sangat termotivasi dan masih ingin bermain. Rasa antusiasnya sangat tinggi namun semua merasa baik-baik saja. Kami pun mengambil keputusan bersama, dia memang tahu bahwa tubuhnya lebih baik dari pemain lain,”

Sarri Puas Dengan Performa Cristiano Ronaldo

Namun sayangnya, Meski Ronaldo ikut main membantu Juventus, Anak asuh Sarri tetap sajamampu menang dari Cagliari. Pertandingan yang dilmainkan di Sardegna Arena pada Kamis (30/7/2020) berakhir dengan kmenangan untuk Cagliari dengan skor 0-2.

Ronaldo pun tak berhasil menambah jumlah golnya dan dia pun semakin jauh tertinggal dari top skorer Serie A musim ini, Ciro Immobile. Meski demikian, Sarri merasa bahwa permainan Ronaldo beserta para penyerang lainnya tidak begitu buruk.

Sarri mengungkapkan bahwa Ronaldo merupakan tipikal pemain yang sering kali mengandalkan insting. Terkadang dia tidak begitu cocok dengan peran taktik tertentu, yang di mana itu juga menjadi kekuatannya.

Itu artinya para pemain depan harus bisa beradaptasi dengan pergerakan Ronaldo.

Sarri Sebut Cristiano Ronaldo Selalu Minta Dimainkan
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini