Sardar Azmoun Berpeluang Gantikan Dzeko di AS Roma

0
36

Perburuan striker anyar kini menjadi prioritas dari raksasa Serie A, AS Roma. Hal ini tidak lepas dari Edin Dzeko yang selangkah lagi bergabung dengan Inter Milan sebagai imbas kepergian Romelu Lukaku ke Chelsea.

Upaya AS Roma untuk mencari pengganti Dzeko pun mengarahkan mereka kepada striker Zenit St. Petersburg, Sardar Azmoun. Informasi dari Football Italia mengabarkan apabila produk akademi Sepahan tersebut merupakan kandidat teratas bagi AS Roma. Apalagi dengan kontraknya yang akan berakhir Juni 2022 bersama Zenit.

Di usia 26 tahun, Azmoun menghabiskan keseluruhan kariernya di Rusia. Sejauh ini dia pernah memperkuat tiga klub Liga Rusia yakni FC Rostov, Rubin Kazan, dan kini Zenit. Pindah ke AS Roma bisa menjadi batu loncatan yang dia butuhkan untuk membuktikan diri di liga papan atas Eropa. Dia cukup produktif dengan 57 gol dan 19 assist dari 87 laga untuk Zenit sejak 2019, termasuk lima gol dari empat laga musim 2021/22 ini.

Permasalahan utama yang akan dihadapi AS Roma terkait transfer Azmoun adalah harga sang pemain. Pasalnya Zenit dikabarkan ngotot menginginkan setidaknya 20 juta euro. Harga tersebut cukup tinggi mengingat kontrak mantan pemain FC Rostov tersebut akan berakhir Juni 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini