Sangar, Konsorsium Arab Beli Klub Newcastle

0
35
chronicle_7 NEWCASTLE
chronicle_7 NEWCASTLE

Sebuah perusahaan gabungan dari Arab Saudi kabarnya telah siap memfinalisasi klausul pembelian klub Newcastle United dari Inggris!

Dengan pembelian menyentuh angka fantastis, maka Newcastle diprediksi akan berubah menjadi tim bertabur dolar dalam musim mendatang, demikian sebuah laporan dari Sky Sports.

Menurut reporter Sky Sports News, Keith Downie menyebut, pemblian ini akhirnya segera terealisasi setelah lama mandeg karena urusan politik.

“Sebuah kabar dan kesepakatan telah diraih bersama sehingga menimbulkan kepercayaan besar di kubu Tyneside malam ini. Pembelian senilai kurang lebih 300 juta Pound yangdidukung oleh Dana Kekayaan Berdaulat Arab Saudi, akhirnya memungkinkan muntuk terealisasi segera setelah 18 bulan berjalan tanpa kemajuan.”

Kabarnya puncak masalah antara beIN Sports dan Negara Teluk telah mendapatkan jalan keluar yang saling menguntungkan.

Diketahui beIN Sports adalah perusahaan Qatar selaku pemegang hak siar Liga Inggris mendapat pelarangan tayang di Arab Saudi. Karena masalah politik, pelarangan itu diberlakukan. Namun kini sepertinya masalah itu sudah menemui titik terang dan pembelian bisa kembali berjalan.

Di sisi lain, pembelian klub Newcastle United bisa membawa dampak buruk bagi manajernya Steve Bruce yang dirumorkan bakal dipecat. Waduh!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini