BerandaLiga IndonesiaSandy Walsh Harus Menunggu, Proses Naturalisasi Belum Mulai

Sandy Walsh Harus Menunggu, Proses Naturalisasi Belum Mulai

Pemain keturunan Belanda, Sandy Walsh nampaknya harus menunggu lebih lama, pasalnya proses naturalisasi dirinya untuk bela Timnas Indonesia belum dimulai. Hal ini diakui langsung oleh PSSI.

Selaku induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI memang punya hak untuk memulai atau mengabaikan proses naturalisasi seorang pemain keturunan. Tapi menurut pengakuan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, proses Sandy Walsh menjadi WNI memang belum dimulai.

Hal tersebut diakui secara langsung oleh Yunus Nusi, lantaran memang sekarang proses naturalisasi harus berdasarkan rekomendasi dari Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu memang belum pernah bertemu dengan Sandy Walsh secara langsung.

“Belum ada rencana. Kami masih proses komunikasi saja dengan mereka. Semua akan dilihat oleh tim pelatih,” kata Yunus Nusi dilansir dari bolacom.

“Siapa pun mereka yang masuk radar tim, harus tatap muka dan latihan langsung. Shin Tae-yong harus melihat langsung. Baru nanti PSSI yang akan memproses,” jelasnya.

Sandy Walsh sekarang sedang bermain untuk klub divisi tertinggi Liga Belgia, KV Mechelen. Dirinya harus bersinar di klub tersebut, agar menarik perhatian Shin Tae-yong dan memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Sandy Walsh Harus Menunggu, Proses Naturalisasi Belum Mulai
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini