BerandaLiga ItaliaSadar Beresiko, Namun Marchisio Ingin Serie A Segera Lanjut

Sadar Beresiko, Namun Marchisio Ingin Serie A Segera Lanjut

Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio berharap kompetisi Serie A bisa segera digelar secara normal. Kendati demikian, Claudio Marchisio juga tidak bisa menyalahkan keadaan. Sebab jika dilakukan secara tergesa-gesa maka hanya akan menimbulkan resiko.

Setelah kompetisi dihentikan pada bulan Maret lalu, kini klub-klub Serie A sudah kembali bersiap untuk menggelar latihan. Namun latihan kali ini harus mendapat pengawalan ketat dari tim medis masing-masing tim, dan cara latihannya pun ada beberapa tahap. Jika nantinya tahapan yang dianjurkan ternyata tidak menemukan masalah, maka kompetisi dipastikan bisa digelar secara normal.

Federasi Sepakbola Italia atau FIGC juga mengajukan usulan jika sesi latihan kali ini harus mendapat pengawalan ketat. Seperti yang diketahui, Italia sempat menjadi satu-satunya negera Eropa yang cukup parah akibat terdampak wabah virus corona. Bahkan angka kematian di negeri Pizza tersebut, melebihi jumlah di China yang pertama kalinya virus tersebut ditemukan.

Pendapat Marchisio

Marchisio merupakan jadi salah satu orang yang sangat mendukung kelangsungan Serie A. Pasalnya kompetisi ini juga menjadi acuan bagi sebagian besar masyarakat disana.

“Untuk saat ini, sepakbola sedang dalam kondisi sulit sama seperti yang lainnya. Namun kita tidak bisa mengelak jika Sepakbola juga menjadi salah satu industri top di negara ini, dengan kontribusi finansial yang sangat penting dan melibatkan jutaan orang.” ucap Marchisio.

Yang Menjadi Harapan Bagi Marchisio

Asosiasi Pemain Italia sebelumnya juga sempat memberikan penentangan terkait kelangsungan kompetisi. Namun akhir-akhir ini mereka sudah melunak dan mendesak diadakan protokol medis yang dipersetujui oleh pihak pemerintah.

“Saya berharap kita bisa segera bermain, sebab kami merupakan orang-orang yang optimis. Jujur saja, saya sangat merindukan sepakbola. Sebelumnya saja juga sempat mendengar jika ada perdebatan terkait resiko penularan, namun saya tidak mau menunggu hingga nihil resiko.”

“Olahraga ini melibatkan kontak fisik dengan pemain lain, jadi sangat mustahil jika mereka masih menunda hanya gara-gara itu. Kita harus bisa mengatur segalanya semaksimal mungkin, untuk mengurangi resiko itu. Tapi yang pasti tidak tidak akan bisa menunggu terus.”

“Akan tetapi kita juga tidak bisa jika terus menunggu untuk mematikan nihil resiko, karena itu kita tidak akan bermain lagi.” tambahnya.

Sadar Beresiko, Namun Marchisio Ingin Serie A Segera Lanjut
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini