BerandaLiga SpanyolRonald Koeman Cukup Puas dengan Perjuangan Barcelona

Ronald Koeman Cukup Puas dengan Perjuangan Barcelona

Ronald Koeman mengaku cukup puas melihat para pemain Barcelona berjuang hingga menit-menit akhir untuk memperjuangkan kemenangan atas Real Valladolid.

Sang pelatih mengaku cukup kesal melihat penampilan La Blaugrana pada separuh pertama laga berjalan, karena minimnya peluang yang diciptakan.

“Kami kurang mampu dalam menciptakan peluang. Kami tidak menekan dengan baik sejak awal dan tim terlihat ceroboh, kelelahan, tidak mampu mengendalikan permainan. Oleh karena itu, kami mengubah skema untuk bermain dengan lebih baik pada babak kedua,” jelas Koeman kepada Marca.

“Itu merupakan pertandingan yang sulit, tim bermain jauh di bawah levelnya. Valladolid bertahan dengan bagus. Kami pantas untuk menang karena kami harusnya tahu bagaimana caranya menderita. Tim membuktikan bahwa mereka mampu untuk tetap menang.”

Gol pembedadari Ousmane Dembele baru tiba pada menit ke-90, dan Koeman mengakui bahwa itu memang berbau keberuntungan. Namun ia tetap memuji kesediaan tim untuk terus berjuang hingga menit-menit akhir.

“Kami sedikit beruntung pada akhir laga. Saya cukup tenang, lebih cemas ketika babak pertama karena saya melihat tim yang tampil dengan sangat berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya. Pada babak kedua, saya melihat peningkatan dan peluang. Tim membuktikan bahwa mereka mampu meraih kemenangan meski dengan permainan buruk,” tambah Koeman.

“Ada momen dalam hidup ketika Anda cukup beruntun dan ada juga yang tidak. Saya adalah pelatih Barcelona dan saya telah cukup beruntung. Anda harus mengulas karakter dari tim yang berjuang memperebutkan tiga poin penuh.”

Ronald Koeman Cukup Puas dengan Perjuangan Barcelona
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini