BerandaLiga InggrisRobson: Maguire Cocok Mendapat Ban Kapten

Robson: Maguire Cocok Mendapat Ban Kapten

Mantan pemain Manchester United, Bryan Robson menganggap jika Harry Maguire memang pantas menjabat sebagai kapten Setan Merah. Menurutnya, pria berusia 27 tahun itu memiliki bakat alami yang sudah ada dari dalam dirinya.

Seperti yang diketahui, Harry Maguire baru saja bergabung dengan Manchester United pada tahun 2019 lalu. Sebelum mendarat ke Old Trafford, ia pernah mengenakan seragam Leicester City. Untuk bisa menebus transfer Maguire, Setan Merah harus merogoh kocek yang cukup dalam sekitar 80 juta pounds.

Akan tetapi, Maguire selalu menjadi andalan bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan selama mengenakan seragam Manchester United, Maguire sudah tampil sebanyak 42 kali di semua kompetisi. Belum genap satu musim penuh di Old Trafford, ia bahkan ditunjuk sebagai kapten untuk skuad Setan Merah. Itu dilakukan setelah Ashley Young dilepas ke Inter pada Januari lalu.

Maguire Memang Layak

Penampilan Maguire jantung pertahanan Manchester United memang tidak perlu diragukan, ia berhasil membentuk duet dengan Victor Lindelof. Penampilannya diatas lapangan juga membuat Bryan Robson terkesan, Menurutnya,  Maguire memang layak menjabat sebagai kapten MU terlebih dia juga memiliki pengalaman memikul beban tersebut sebelumnya.

“Saya pikir itu memang pantas diberikan kepadanya. Harry melakukannya dengan sangat baik ketika di Piala Dunia bersama Inggris. Bersama Leicester City, dia juga tampil sangat baik jadi ketika anda mendatangkannya untuk mengisi lini tengah maka dia adalah kaptennya.” ucapnya.

Penerjemah Yang Handal

Tidak hanya pantas sebagai kapten, Bryan Robson juga beranggapan jika Maguire merupakan seorang bek yang sangat berpengaruh besar pada tim di atas lapangan. Dengan kata lain, dia bisa menjadi penerjemah apa yang diinginkan sang manajer.

“Anda harus bisa menjadi sosok yang menuntut rekan setim bermain secara beriringan, dan saya rasa dia memiliki kapasitas seperti itu. Dia bahkan selalu terlihat tenang dan tidak terlalu bergembira meski timnya sudah berhasil meraih kemenangan. Dan hal itu yang akhirnya membuat Solskjaer memutuskan Harry sebagai kapten tim utama Setan Merah.”

“Tidak hanya didalam lapangan, tapi Maguire  juga menjadi panutan di luar lapangan. Dia memiliki sikap yang tepat sebagai kapten Manchester United, Ole telah membuat keputusan yang luar biasa.” tambahnya.

Robson: Maguire Cocok Mendapat Ban Kapten
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini