Roberto Martinez Respons Kabar Tukangi Barcelona

0
37
Martinez
Twitter

Roberto Martinez memberi respons soal kabar menukangi Barcelona, di tengah kesibukannya sebagai pelatih tim nasional Belgia jelang UEFA Nations League.

Jabatan pelatih La Blaugrana bisa lowong dalam waktu dekat, setelah Ronald Koeman hanya bisa merengkuh satu kemenangan dalam lima partai terakhir. Mereka juga berada di posisi buncit klasemen Grup E Liga Champions, setelah menderita dua kekalahan beruntun dengan skor 0-3 dari Bayern Munich dan Benfica.

Martinez disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menggantikan Koeman di Camp Nou, mengungguli Xavi Hernandez dan Andrea Pirlo, dan ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke kampung halamannya di Catalan.

“Saya ingin membuat Belgia menjadi negara Eropa pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia di Qatar. Itu akan menjadi tantangan setelah putaran final UEFA Nations League,” katanya, sebagaimana dilansir dari Goal.

“Namun di sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Saya terbangun setiap hari sebagai pelatih Belgia hingga hari terakhir dalam kontrak, namun saya menyadari bahwa situasi itu bisa berkembang seiring berjalannya waktu.”

Eks pelatih Everton itu telah membawa Belgia memuncaki klasemen sementara Grup E kualifikasi Piala Dunia, dengan raihan 16 poin dari enam kali bertanding, unggul sembilan poin dari rival terdekatnya. Mereka akan menghadapi Prancis di semifinal UEFA Nations League pada jeda internasional bulan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini