BerandaLiga ItaliaRingankan Keuangan Klub, AS Roma Potong Gaji Selama 4 Bulan

Ringankan Keuangan Klub, AS Roma Potong Gaji Selama 4 Bulan

AS Roma, mengumumkan bahwa para pemain, pelatih dan staf mereka sepakat tidak akan menerima gaji selama empat bulan.

 

Belum lama ini, manajemen klub berjuluk i Giallorossi ini mengumumkan tidak akan memberikan gaji kepada para pemain, pelatih dan stafnya. Hal tersebut dilakukan oleh manajemen untuk mengurangi beban keuangan tim yang terjadi karena adanya pandemi virus corona.

Kegiatan tersebut, sebenarnya sudah dilakukan oleh klub-klub Serie A Italia pada beberapa waktu lalu. Namun cuma dilakukan sebulan saja. Sementara untuk Juventus, mereka juga melakukan hal yang sama yaitu selama empat bulan.

Pernyataan i Giallorossi

Akan tetapi, AS Roma menjadi klub pertama Serie A Italia yang melakukan tidak memberikan gaji kepada seluruh tim selama empat bulan. Sebenarnya Cuma potongan jadi setengah, jadi selama empat bulan mereka cuma mendapatkan gaji 50 persen pada bulan Maret, April, Mei, dan Juni.

Dilansir dari laman resmi AS Roma, perwakilan klub mengatakan,”Hal ini memang mendesak. Faktor keuangan kami menurun drastis setelah mengalami pandemi virus corona. Makanya para pemain, pelatih, dan staf hanya mendapatkan gaji 50 persen selama empat bulan. Bagusnya, mereka menerima dengan lapang dada.”

Kemungkinan akan Ada Bonus

 Akan tetapi, AS Roma Dikabarkan akan memberikan bonus untuk semua pemain jika kompetisi Serie A Italia musim ini bisa dilanjutkan sampai selesai. Hal tersebut dilakukan oleh manajemen klub suaya para pemain tetap bisa bermain bagus dan tetap all out.

“Kompetisi Serie A Italia musim ini sudah dihentikan beberapa waktu. Untuk mengembalikan performa tim kan juga butuh waktu. Jadi demi kebaikan, kami akan memberikan bonus untuk para pemain jika kompetisi musim ini akan segera bergulir dan bisa cepat selesai.” Tambahnya.

Diikuti oleh Banyak Klub

Perlakuan yang dilakukan oleh AS Roma, ternyata berdampak positif untuk klub. Karena bisa mengembalikan dengan perlahan masalah ekonomi. Sehingga, hal tersebut diikuti oleh beberapa klub di Seria Italia. Seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, Napoli dan lain-lain.

Akan tetapi, selain klub yang dilatih oleh Maurizio Sarri ini, mereka hanya melakukan pemotongan gaji selama satu bukan saja.

“Cara ini berhasil mengatasi masalah krisis ekonomi klub. Kami melihat beberapa tim di kompetisi juga ikut melakukannya untuk mengembalikan keadaan keuangan mereka.

Ringankan Keuangan Klub, AS Roma Potong Gaji Selama 4 Bulan
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini