BerandaLiga IndonesiaRicky Yacob Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Ricky Yacob Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Pemain senior sepakbola tim nasional Indonesia, Ricky Yacob, meninggal dunia pagi ini, Sabtu (21/11) saat bermain bola di kawasan Senayan, Jakarta. Ricky meninggal akibat serangan jantung dan terjatuh usai dirinya melakukan selebrasi mencetak gol.

Dilansir dari Okezone, teman-teman sepermainan Ricky berusaha membantu dengan memberi teknik pompa jantung. Mereka segera melarikan Ricky ke RS Mintohardjo, namun sayang nyawanya tidak tertolong. Sang Maestro meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Gol tendangan voli Ricky ke gawang Uni Emirat Arab pada ajang Asian Games 1986 dikenang sebagai salah satu yang terindah oleh penggemarnya. Puncak kejayaan mantan pemain PSMS Medan itu terjadi tahun 1987 saat mempersembahkan medali emas SEA Games dan Piala Kemerdekaan.

Nama Yacobi, didapatnya saat bermain di Jepang tahun 1988 bersama klub Matsushita, yang sekarang berganti nama menjadi Gamba Osaka. Ricky turun dalam empat partai dan mencetak satu gol. Selamat beristirahat dengan tenang, Sang Legenda!

Ricky Yacob Tutup Usia Akibat Serangan Jantung
Diego Sukendar
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini