BerandaLiga InggrisResmi Tukangi Chelsea, Tuchel: Saya Menghormati Lampard

Resmi Tukangi Chelsea, Tuchel: Saya Menghormati Lampard

Thomas Tuchel baru saja resmi ditunjuk menukangi Chelsea pada Selasa (26/01) malam WIB. Dalam konferensi pers pengenalan dirinya, dia mengaku menghormati sosok Frank Lampard.

Pasca pemecatan Frank Lampard dari kursi manajerial, raksasa London Barat tersebut tidak butuh waktu lama menemukan penggantinya. Mereka langsung menunjuk eks pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu menandatangani kontrak durasi 18 bulan hingga Juni 2022 mendatang. Sosok Tuchel merupakan sosok yang cukup kenyang pengalaman di level tertinggi sepakbola Eropa. Dia meraih enam gelar bersama PSG antara tahun 2018 hingga 2020.

Dengan pengalamannya itu, dirinya diharapkan oleh manajemen klub bisa mengangkat kembali performa tim yang sedang terpuruk. Dalam konferensi pers, dirinya pun mengaku akan berusaha keras memenuhi ekspektasi tersebut.

“Saya tahu ini berat, tapi saya yakin dengan berusaha keras kami bisa menjawab kepercayaan yang diberikan klub. Saya sangat bersyukur bisa jadi pelatih klub sebesar Chelsea,” ucapnya dikutip dari laman resmi klub.

“Kini saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain baru saya. Saya harus bilang, saya menghormati Frank Lampard dengan berusaha keras bersama para pemain yang dia tinggalkan,” lanjutnya.

Tugas pelatih berusia 47 tahun itu memang terbilang cukup berat di Stamford Bridge. Chelsea tercecer hingga urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris.

Kini tugas pertamanya adalah matchday ke-20 Liga Inggris dengan laga kandang Chelsea vs Wolverhampton, Kamis (28/01) dini hari WIB nanti.

Resmi Tukangi Chelsea, Tuchel: Saya Menghormati Lampard
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini