BerandaLiga InggrisRESMI: Thomas Tuchel Diangkat Sebagai Manajer Baru Chelsea

RESMI: Thomas Tuchel Diangkat Sebagai Manajer Baru Chelsea

Kabar yang ditunggu-tunggu para fans Chelsea akhirnya terwujud.  Pasca pemecatan Frank Lampard dari kursi manajerial, raksasa London Barat tersebut kini sudah resmi menunjuk mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel untuk mengisi posisi tersebut.

“Sealu sulit untuk berganti pelatih di pertengahan musim seperti ini. Akan tetapi kami sangat bahagia bisa mendapatkan salah satu pelatih terbaik Eropa dalam diri Thomas Tuchel. Masih banyak yang bisa dicapai baik di musim ini maupun musim berikutnya. Kami ucapkan selamat datang kepada Thomas,” ucap Direktur klub, Marina Granovskaia dilansir situs resmi klub.

Tuchel sendiri merupakan pilihan yang masuk akal. Pasalnya tidak banyak manajer berpengalaman yang saat ini tersedia untuk menangani klub sebesar Chelsea. Pemilik The Blues, Roman Abramovich sendiri memang menginginkan manajer asal Jerman guna mengeluarkan potensi dua bintang tim, Timo Werner dan Kai Havertz.

Sosok Tuchel merupakan sosok yang cukup kenyang pengalaman di level tertinggi sepakbola Eropa. Dia meraih enam gelar bersama PSG antara tahun 2018 hingga 2020. Sebelumnya dia juga sempat melatih Borussia Dortmund dan Mainz di kancah Bundesliga.

RESMI: Thomas Tuchel Diangkat Sebagai Manajer Baru Chelsea
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini