RESMI: Arjen Robben Putuskan Pensiun dari Sepak Bola

0
64

Penyerang sayap legendaris asal Belanda, Arjen Robben akhirnya memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Robben sejatinya sudah gantung sepatu pada 2019 silam kala meninggalkan Bayern Munchen. Namun dia kembali merumput di tahun 2020 bersama FC Groningen.

“Ini adalah keputusan sulit yang harus saya ambil untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain. Saya berterima kasih atas semua dukungan yang ada,” ujar Robben lewat akun instagram pribadinya.

“Tubuh saya telah mencapai batasnya. Saya kecewa saya tidak bisa berkontribusi lebih musim ini, namun saya tahu ini mungkin terjadi dan saya harus menerimanya,” tutupnya.

Keputusan pensiun pun resmi menutup karier Robben yang sudah berlangsung sejak tahun 2001. Selama itu pula dia bermain untuk Groningen, PSV, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen. Dia memenangi 31 trofi sepanjang kariernya, termasukĀ trebleĀ di tahun 2013 bersama Bayern.

Musim 2020/21 silam Robben hanya merumput tiga kali sebagaiĀ starterĀ bersama Groningen akibat masalah cedera. Total dia bermain tujuh kali dengan torehan duaĀ assist.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini