BerandaLiga LainnyaDuniaRepublik Ceko Hampir Kalahkan Timnas Belgia

Republik Ceko Hampir Kalahkan Timnas Belgia

Timnas Belgia hampir saja kalah dari Republik Ceko di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Romelu Lukaku cs berhasil selamat dari kekalahan dengan skor imbang 1-1.

Laga kedua Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menyajikan pertemuan Republik Ceko vs Belgia yang berlangsung di Eden Arena, Minggu (28/03) dini hari WIB tadi.

Belgia bermain dengan tim yang difavoritkan secara kualitas pemain langsung menekan pertahanan tuan rumah sejak menit pertama. Tapi sayang, berbagai peluang mereka ciptakan tapi tidak satu pun berbuah gol.

Menit kesembilan contohnya, Dries Mertens hampir saja mencetak gol untuk Belgia. Tapi sayang, tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti Mertens masih bisa ditepis oleh Tomas Vaclik yang bermain apik di bawah mistar Ceko tadi malam.

Tidak ada gol tercipta dari kedua tim sampai turun minum. Kedudukan 0-0 tampak adil dan menjadi sebuah kesuksesan bagi Republik Ceko.

Babak kedua baru berjalan lima menit saat Ceko tiba-tiba tampil menyerang dan mencetak gol mereka. Tepat menit ke-50, Lukas Provod menaklukkan Thibaut Courtois dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Belgia tertinggal dan makin meningkatkan tempo permainan. Sepuluh menit berselang dari gol Ceko, Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 dengan meneruskan umpan Kevin De Bruyne.

Tapi usai kedudukan imbang, Belgia malah kembali seperti babak pertama. Beberapa peluang lewat begitu saja tanpa terjadinya gol hingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Kedua tim pun membawa pulang satu poin dan tidak ada perubahan dalam posisi di klasemen sementara Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ceko di puncak klasemen sementara Belgia ada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Ondrej Kudela, Jan Boril; Tomas Holes; Lukas Provod, Tomas Soucek, Antonin Barak, Jakub Jankto; Michael Krmencik.

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Verthongen, Jason Denayer, Toby Alderweireld; Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Kevin De Bruyne, Timothy Castagne; Nacer Chadli, Romelu Lukaku, Dries Mertens.

Republik Ceko Hampir Kalahkan Timnas Belgia
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini