BerandaLiga SpanyolRencana Tercepat Laga Lanjutan LaLiga Spanyol

Rencana Tercepat Laga Lanjutan LaLiga Spanyol

Bergulirnya kompetisi LaLiga Spanyol sebelum pandemi virus corona memang menjadi persaingan yang cukup sengit. Presiden LaLiga, Javier Tebas pun baru-baru ini mengatakan bahwasannya kompetisi masih belum bisa diketahui kapan bisa dilanjutkan.

Akan tetapi pernyataan sebelumnya, Javier Tebas menyebutkan apabila waktu terdekat untuk kembali meneruskan kompetisi adalah pada tanggal 28 Mei 2020 nanti. Namun, bagaimana penerapannya pun masih belum ditemukan.

Pemerintah Spanyol memang cukup waspada dengan adanya wabah Covid 19. Sehingga mereka tidak ingin masyarakatnya melakukan kegiatan diluar rumah. Meski belum diketahui kapan akan bisa dilaksanakan, akan tetapi Javier Tebas tengah berfikir untuk bisa melanjutkan kompetisi LaLiga dengan alasan meminimalisir kerugian.

Pasca ditangguhkan hingga 12 Maret silam, rencana penangguhan yang hanya dua minggu nyatanya tidak bisa menjadi sebuah kenyataan. Hal tersebut melihat situasi yang terjadi sekarang ini.

Kompetisi LaLiga Dilanjutkan?

Spanyol memang menjadi negara yang cukup parah dengan adanya penyebaran Covid 19. Setidaknya ada lebih dari 130ribu kasus yang positif terjangkit Corona. Korban meninggal yang mencapai 18ribu jiwa lebih membuat Spanyol menjadi negara yang cukup mencekam.

LaLiga pun kini masih terus melakukan rapat untuk bisa mendiskusikan tanggal kompetisi dilanjutkan. Dari beberapa pertemuan yang telah dilakukan, rencana tercepat untuk melanjutkan kompetisi LaLiga adalah tanggal 28 Mei.

Sementara itu, untuk sesi latihan yang dilakukan oleh semua klub akan bisa dilakukan setelah tanggal 26 April 2020. Karena rencana pencabutan status darurat di Spanyol akan dilakukan pada tanggal 26 nanti.

Penjelasan Presiden LaLiga Spanyol

“Kita telah melakukan diskusi yang cukup panjang. Kami melihat UEFA yang akan tetap melanjutkan kompetisi, membat kami juga akan memungkinkan pertandingan diselesaikan,” ucap Javier Tebas.

“Setidaknya kami telah menemukan tanggal yang tepat, diantaranya adalah tanggal 28 Mei, 6 Juni, ataupun 28 Juni. Kami harap wabah ini akan benar-benar terhenti sebelum tanggal tersebut,”

“Kami tidak ingin menyebutkan kapan tanggal pasti dimulainya penyelesaian musim ini, akan tetapi setelah kami diberikan izin dari pemerintah Spanyol akan langsung kami teruskan kepada klub peserta Liga Spanyol untuk melakukan latihan,” tambahnya.

Rencana Tercepat Laga Lanjutan LaLiga Spanyol
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini