BerandaLiga SpanyolRencana Real Sociedad Menggelar Latihan Pertamanya

Rencana Real Sociedad Menggelar Latihan Pertamanya

Real Sociedad mulai melakukan perencanaan latihan rutin mulai minggu depan. Hal tersebut dilakukan klub papan tengah Liga Spanyol tersebut, karena telah terjadi kesepakatan dari RFEF untuk melanjutkan kompetisi. Ditengah kisruhnya wabah virus Corona, Real Sociedad menjadi klub pertama yang telah memiliki persiapan untuk berlatih.

Spanyol tercatat sebagai negara terparah dengan jumlah penderita positif virus Corona hingga 163.027 orang. Ditambah lagi dengan catatan orang meninggal hingga lebih dari 16.000 jiwa. Dimana jumlah tersebut menjadikan Spanyol menempati peringkat ketiga setelah Wuhan, dan Italia.

Dari jumlahnya yang begitu banyak, pemerintah Spanyol memberlakukan lockdown dari 14 Maret lalu. Tidak ada satu kegiatanpun yang diizinkan, hingga sampai kompetisi LaLiga juga harus ditangguhkan. Buruknya, hingga sampai saat ini pemerintah Spanyol juga masih belum menentukan keputusan resmi kapan kompetisi bisa digulirkan.

Banyaknya laporan yang menyebutkan staf pelatih dan juga karyawan dari klub LaLiga yang terpapar virus Corona, membuat LaLiga masih harus menunggu izin pertandingan hingga kondisi benar-benar stabil. Akan tetapi hal tersebut tidak membuat Real Sociedad khawatir untuk memulai latihan rutin.

Rencana Real Sociedad Menggelar Latihan

Dituliskan Sky Sports, Real Sociedad menjadi klub pertama di Liga Spanyol yang akan memutuskan untuk menggelar sesi latihan ditengah pandemi Corona. Dimana klub Basque tersebut akan melaksanakannya pada tanggal 14/04 nanti.

Akan tetapi untuk menghindari kontak langsung antar pemain, proses latihan akan dilakukan dengan cara membagi beberapa grup. Sehingga tidak akan terjadi kontak fisik antara pemain. Staf medis pun juga akan menemani sesi latihan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Hingga sampai saat ini memang masih belum ada tindakan mengenai keputusan yang diambil oleh Real Sociedad, termasuk juga Javier Tebas sebagai presiden LaLiga. Boleh jadi yang membuat Real Sociedad berani mengeluarkan keputusan tersebut adalah dengan suksesnya Spanyol menekan kematian hingga 19 hari setelah lockwon.

Real Sociedad Musim Ini

Tidak dapat dipungkiri bahwasannya saat ini Real Sociedad tengah dalam fokus untuk bisa mendapatkan hasil terbaik. Mengingat kini mereka telah sukses untuk menempati tangga ke empat hingga jornada 27.

Ditangguhkannya kompetisi musim ini karena pandemi virus Corona, membuat Real Sociedad kini hanya berselisih satu poin saja untuk menggeser Sevilla yang menempati tangga kedua. Sehingga melakukan sesi latihan, bisa menjadi persiapan dini untuk Real Sociedad menghadapi lanjutan musim ini.

Rencana Real Sociedad Menggelar Latihan Pertamanya
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini