Rekap Euro 2020: Penghargaan Untuk Ronaldo Dan Pedri

0
70

Cristiano Ronaldo dan Pedri mendapatkan penghargaan atas kontribusi penting buat timnya sepanjang perhetalan Euro 2020.

Seperti diketahui, Euro 2020 berakhir dengan Italia keluar sebagai juara. Di partai final di Stadion Wembley, Azzurri meraih trofi juara setelah mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti.

Penghargaan Italia semakin lengkap dengan dinobatkannya Gianluigi Donnarumma sebagai pemain terbaik di turnamen ini. Penjaga gawang Italia tersebut tampil apik untuk menggagalkan dua tendangan penalti pemain Inggris, yang merupakan puncak dari penampilan kerennya di sepanjang turnamen.

Secara keseluruhan, Donnarumma tampil di 719 menit pertandingan, mencatat tiga clean sheets, kemasukan empat gol dan melakukan sembilan kali penyelamatan.

Sementara untuk penghargaan Pemain Muda Terbaik diberikan kepada gelandang muda timnas Spanyol, Pedri. Pemain 18 tahun itu tampil selama 629 menit, menjelajah 76,1 kilometer dan menuntaskan umpan sebesar 92,3 persen.

Adapun Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen empat tahunan di benua Eropa ini. Ronaldo mencetak lima gol dan satu assist dengan jumlah menit bermain sebanyak 360.

Koleksi gol Ronaldo sejatinya sama dengan Patrik Schick, namun pemain Republik Ceko itu tidak membuat assist, dan jumlah menit bermainnya lebih banyak, yaitu 404 menit.

Rekap Euro 2020

Juara Euro 2020: Italia
Runner up Euro 2020: Inggris
Pemain Terbaik Euro 2020: Gianluigi Donnarumma (Italia)
Pemain Muda Terbaik Euro 2020: Pedri (Spanyol)
Topskor Euro 2020: Cristiano Ronaldo (Portugal, 5 Gol, 1 Assists)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini