BerandaLiga SpanyolRakitic Keluhkan Sikap Barcelona

Rakitic Keluhkan Sikap Barcelona

Ivan Rakitic tidak tahan untuk meluapkan amarahnya kepada Barcelona. Pemain andalan lini tengah Blaugrana tersebut memberikan kritik tajam kepada klub yang telah dia bela selama enam tahun. Pasalnya masa depan Rakitic bersama dengan Barcelona terus menjadi  bahan spekulasi setiap menjelang bursa transfer dibuka.

Mendekati bursa transfer musim panas ini, nama Ivan Rakitic pun tidak bisa terhindar dari isu transfer. Pemain yang telah menginjak usia 32 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya sangat tidak nyaman dengan perlakuan klub terkait dengan masalah transfer.

Tidak dapat dipungkiri bahwasannya Rakitic hampir dijual oleh Barcelona, karena Blaugrana telah memiliki niat untuk menjadikan pemain timnas Kroasia tersebut sebagai klausul transfer untuk kepulangan Neymar.

Meskipun transfer tersebut tidak terjadi, akan tetapi hal ini menjadikan Ivan Rakitic tidak nyaman. Karena musim ini Barcelona tengah fokus untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain, dan bukan menjadi hal yang mengejutkan apabila namanya kembali dicantumkan.

Masa Depan Rakitic Bersama Barcelona

Persaingan lini tengah Barcelona memang cukup sengit. Setelah berhasil mendapatkan Frenkie de Jong, posisi yang ditempati oleh Rakitic pun diyakini telah tidak aman. Dalam musim ini saja, de Jong telah membuat jatah bermain Rakitic tidak sesering dulu.

Dalam seluuh kompetisi, Rakitic hanya tercatat menunjukkan penampilannya 31 kali. Dan catatan tersebut merupakan perolehan penampilan terkecil sejak Rakitic bergabung ke Camp Nou pada tahun 2014 lalu.

“Sesungguhnya saya cukup paham dengan situasi saat ini, akan tetapi Anda tidak bisa memberlakukan seenaknya. Karena aku bukanlah kantung kentang!” kata Rakitic mengkiritik, seperti ditulis Guardian.

“Saya ingin dihargai dan ditempatkan sebagaimana saya biasanya bermain. Apabila hal tersebut ada disini (Barcelona), tentu saya merasa bangga. Akan tetapi apabila hal tersebut berada ditempat lain, untuk itu saya akan memutuskan sendiri, tidak dengan orang lain,” tambahnya.

Rakitic Akan Hengkang Dari Camp Nou

Rakitic sendiri saat ini hanya tinggal menyisakan kontraknya hingga sampai satu tahun mendatang. Tepatnya pada bursa transfer musim panas 2021, kontrak bersama klub Catalan tersebut akan benar-benar usai.

Ivan Rakitic mengaku bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya. Tetap bertahan bersama Barcelona merupakan sikap profesionalisme yang memang harus ditunjukkan oleh Rakitic sebagai seorang pemain.

Rakitic Keluhkan Sikap Barcelona
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini