BerandaLiga SpanyolPunggawa Real Madrid Sepakati Keputusan Potong Gaji

Punggawa Real Madrid Sepakati Keputusan Potong Gaji

Para pemain Real Madrid akhirnya menyepakati pemotongan gaji. Los Blancos mengumumkan secara resmi bahwa skuatnya telah menemukan kata sepakat dengan rencana pemotongan gaji yang dilakukan oleh pihak klub. Ini menjadikan Real Madrid klub ketiga yang telah mengambil langkah sama, dengan klub yang telah lebih dulu menerapkan keputusan tersebut.

Seperti kita ketahui, Atletico Madrid dan Barcelona merupakan klub LaLiga yang telah lebih dulu menemukan kesepakatan tersebut untuk mengatasi finansial klub. Pandemi virus Corona menjadi sebuah ancaman untuk kondisi finansial klub, karena tidak adanya pemasukan akibat penundaan pertandingan.

Real Madrid menjadi tim yang cukup banyak kehilangan pemasukan akibat adanya Covid 19, diana mereka harus kehilangan pemasukan dalam bidang penjualan marcendhie, mesum, marketing, pemasukan dari iklan, serta tiket.

Meski banyak yang memberitakan bahwasannya punggawa Real Madrid menolak pemotongan gaji, akan tetapi dalam prosesnya mereka menemukan kata sepakat. Keputusan itu pun bisa menepis pemberitaan yang tengah beredar.

Kesepakatan Pemotongan Gaji Pemain Real Madrid

Masalah keuangan memang menjadi momok bagi klub besar di Eropa, tak terkecuali Real Madrid. Mengambil keputusan untuk memotong gaji pemainnya merupakan sebuah langkah untuk bisa terhindar dari kebrangkrutan.

Tidak hanya dari sektor pemain, pemotongan gaji yang dilakukan oleh Real Madrid meliputi sektor pelatih, tim sepakbola Castilla, pemain basket dan juga seluruh staf klub. Dimana Los Blancos menerapkan pemotongan gaji sebesar 10% dan telah disepakati.

Marca yang memiliki basecamp di kota Madrid memberitakan pertama kali kesepatakatan negosiasi yang dilakukan oleh kapten tim serta pemain lainnya. Keputusan kedua muncul apabila musim ini terhenti, pemotongan naik menjadi 20%.

“Para pemain serta seluruh sektor yang ada dibawah naungan Real Madrid telah setuju dengan keputusan yang telah didapatkan. Dimana pemotongan gaji akan dilakukan diakhir musim, dan tergantung bagaimana musim ini berjalan,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

LaLiga Masih Menunggu Keputusan

Seluruh peserta Liga Spanyol, serta presiden LaLiga harus menunggu keputusan dari pemerintah Spanyol untuk bisa melanjutkan kompetisi musim ini. Dalam prosesnya, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan raihan 58 poin.

Diikuti oleh Real Madrid yang mengoleksi 56 poin, kini kompetisi masih dalam masa pertimbangan melihat kondisi yang ada sekarang ini masih belum aman. Apabila musim ini benar-benar terhenti, masih belum diketahui bagaimana dampak yang akan terjadi.

Punggawa Real Madrid Sepakati Keputusan Potong Gaji
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini