BerandaLiga IndonesiaPSSI: Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Hanya Sebulan Saja

PSSI: Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Hanya Sebulan Saja

Timnas Indonesia U-19 memang akan melakoni pemusatan latihan atau training camp (TC) lanjutan di Spanyol. Tapi menurut penuturan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), TC kali ini hanya berlangsung satu bulan saja.

Seperti yang kita ketahui pada Agustus lalu, Timnas U-19 sendiri baru saja menjalani TC luar negeri di Kroasia. Pemusatan latihan tersebut berlangsung kurang lebih selama dua bulan. Tapi untuk TC di Spanyol, tidak akan selama itu.

Menurut pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, para pemain asuhan Shin Tae-yong hanya sebulan saja berlatih di Negeri Matador. Dia juga menjelaskan kenapa hingga sekarang para pemain belum juga terbang ke Spanyol.

“Semua sudah dibicarakan, sekarang tinggal visa saja yang belum rampung. Kalau kita ditanya kapan visa rampung, itu pihak kedutaan dan imigrasi yang bisa menjawab bukan dari kami PSSI,” ucap Yunus Nusi dikutip dari BolaSkor.com.

“Kemungkinan besarnya kami akan memberangkatkan para pemain tersebut sebelum tahun baru. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Kalau untuk berapa lama, mereka akan berada di Spanyol selama sebulan lebih. Lebih cepat dibandingkan dengan Kroasia lalu,” jelasnya lagi.

Meski belum ada kejelasan tanggal karena menunggu visa keluar, para pemain Timnas Indonesia U-19 kini tetap menjalani pemusatan latihan di Jakarta. TC saat ini sudah berlangsung sejak 13 November lalu, dengan lima nama tersingkir yang menyisakan 33 pemain di skuat asuhan Shin Tae-yong.

PSSI: Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Hanya Sebulan Saja
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini