BerandaLiga IndonesiaPSSI: Timnas Indonesia Sulit Cari Lawan karena COVID-19

PSSI: Timnas Indonesia Sulit Cari Lawan karena COVID-19

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa mereka kesulitan untuk menyusun agenda Timnas Indonesia senior karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

Pria kelahiran Gorontalo itu menuturkan bahwa PSSI sebenarnya terus mencari jalan agar Timnas Indonesia bisa kembali melakukan pemusatan latihan. Tapi memang hingga kini, jadwal sangat sulit dikerjakan.

Hal itu dia ungkapkan dalam pernyataan terbarunya yang mengatakan Timnas U-19 akan terbang ke Korea Selatan. Witan Sulaeman dkk akan melanjutkan pemusatan latihan di Negeri Ginseng itu.

“Skuat senior tidak ikut, hanya timnas U-19 saja. Agenda untuk timnas senior belum ada. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan anggota Komite Eksekutif sempat mengkaji ke beberapa negara, namun susah,” ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari bolacom.

“Kalau mengundang negara lain ke Indonesia juga sulit. Mereka tidak mau. Kami sebenarnya ingin ke luar negeri. Namun negara-negara tengah menutup diri,” jelasnya.

Memang cukup wajar jika para fans sepak bola Tanah Air menyebut skuat senior seperti telantar. Karena memang terakhir kali melakukan pemusatan latihan pada Agustus 2020 lalu.

Sejak saat itu, Timnas Indonesia senior tidak pernah lagi berkumpul. Malah Timnas U-19 sangat rajin melaksanakan pemusatan latihan, yang sedang berlangsung di Jakarta.

PSSI: Timnas Indonesia Sulit Cari Lawan karena COVID-19
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini