BerandaLiga IndonesiaPSSI Tetap Berlakukan Promosi-Degradasi untuk Liga 1 dan 2

PSSI Tetap Berlakukan Promosi-Degradasi untuk Liga 1 dan 2

PSSI memutuskan tetap ada sistem promosi dan degradasi untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Keputusan tersebut diambil setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalukan diskusi degan anggota Exco PSSI. Diskusi itu digelar dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5) dan berkonsultasi dengan FIFA plus AFC.

“Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” ujar Iriawan.

Sebelumnya PSSI memang sempat melempar wacana untuk menghapus degradasi di Liga 1 musim 2021 serta melakukan pengurangan jumlah tim promosi dari Liga 2 menjadi hanya dua tim.

Wacana tersebut muncul setelah sejumlah klub meminta keringanan dalam hal penghapusan degradasi dengan alasan masih beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19.

Permintaan ini kemudian dibahas dalam Emergency Meeting Exco PSSI yang dilakukan Selasa (25/5) kemarin. Usai ditetapkan, Iriawan pun memerintahkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengirimkan surat kepada klub Liga 1 dan Liga 2.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA dan AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” tukas Iriawan.

Adapun Liga 1 musim 2021-2022 rencananya akan diputar mulai 3 atau 7 Juli mendatang, sedangkan Liga 2 akan berlangsung dua pekan setelahnya.

PSSI Tetap Berlakukan Promosi-Degradasi untuk Liga 1 dan 2
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini