BerandaLiga IndonesiaPSSI soal Shin Tae-yong: Dia Pulang Paling Telat 1 Desember

PSSI soal Shin Tae-yong: Dia Pulang Paling Telat 1 Desember

PSSI memberi jawaban ketika ditanya kapan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali ke Tanah Air. Pelatih asal Korea Selatan itu memang sedang menjalani liburan seusai TC terakhir di Kroasia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membenarkan bahwa mereka memberi waktu liburan kepada para pelatih terutama Shin Tae-yong. Kendati begitu, Timnas U-19 saat ini sudah kembali melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta.

TC yang berlangsung pada 13-23 November mendatang ini pun dipimpin penuh oleh Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto. Tapi pria yang akrab disapa Iwan Bule juga menyatakan bahwa latihan tetap dipantau secara virtual oleh STY.

“Tanggal 1 (Desember) dia kembali paling telat, ya wajar mereka (tim pelatih) ingin istirahat ketemu keluarga, refreshing, tapi tiap hari mereka monitor,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari Bolaskor.

“Sekarang latihan tetap dimonitor melalui video langsung sampai ke dia secara real time sehingga mereka bisa mengevaluasi latihan,” tambah pria berusia 58 tahun itu.

Selama STY berada di kampung halamannya, PSSI juga terus mencari tempat TC di luar negeri bagi Timnas U-19. Kini tersisa dua opsi saja, yakni Korea Selatan dan Spanyol.

PSSI sempat mengaku bahwa mereka lebih ingin ke Spanyol. Selain karena temperatur yang hampir sama, negara tersebut tidak memberlakukan aturan wajib karantina selama dua pekan.

PSSI soal Shin Tae-yong: Dia Pulang Paling Telat 1 Desember
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini