BerandaLiga IndonesiaPSSI Putuskan Persipura Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC

PSSI Putuskan Persipura Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC

PSSI memutuskan Persipura Jayapura sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Sebelumnya, PSSI memutuskan Persija Jakarta mendampingi Bali United.

Seperti diketahui, setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (16/12/2020), PSSI menetapkan Bali United dan Persija menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2021.

“Persija ditetapkan oleh PSSI karena kami menjaga keterwakilan klub Indonesia yang bermain di AFC Cup melalui slot Piala Indonesia. Karena memang AFC juga menyetujui bahwa juara Piala Indonesia mendapatkan slot bermain di AFC Cup,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dari laman PSSI.

“Namun karena PSM Makassar tidak lolos lisensi klub profesional tahun 2020, Exco PSSI memutuskan memilih Persija yang notabene runner up Piala Indonesia 2018/2019,” tambahnya.

“AFC memahami maksud dan tujuan PSSI yang memilih Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019. Namun AFC ingin klub yang bermain di AFC Cup 2021 harus sesuai Entry Manual AFC Club Competition 2021 terkait Sporting Criteria,” tukasnya.

Tim berjuluk Mutiara Hitam terpilih karena berada di peringkat tiga Liga 1 2019 dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020.

Manajemen Persipura harus melengkapi persyaratan tersebut dan dikembalikan ke PSSI selambatnya pada tanggal 21 Desember 2020. Selain ketiga persyaratan diatas, diharapkan juga untuk dapat mengirimkan sertifikat pencahayaan lampu stadion yang akan digunakan.

PSSI Putuskan Persipura Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini