PSSI: Liga 1 2021 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli

0
61
liga 1
baliunited

PSSI bersamaan dengan PT LIB secara resmi mengumumkan bahwa Liga 1 2021 resmi ditunda dengan perencanaan awal hingga akhir Juli mendatang.

Tidak lama setelah Piala Wali Kota Solo 2021 ditunda, kini giliran kompetisi resmi sepak bola Tanah Air yang mengalami penundaan. Konfirmasi ini disampaikan oleh PSSI lewat jumpa pers virtual pada Selasa (29/06) sore WIB.

Keputusan ini sesuai dengan arahan kepolisian dan Satgas Covid-19 mengingat pandemi virus corona di Tanah Air terus memburuk. Kasus positif terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir.

“Kemarin, PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan dalam surat ini, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Nusi, selaku sekretaris jenderal dilansir dari Goal.

Kepolisian sebenarnya sudah sempat memberi izin kepada PSSI dan PT LIB terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 pada awal Juni kemarin. Namun menurut surat Satgas Covid-19, kompetisi ditunda setidaknya sampai akhir Juli.

“Bersama ini kami meminta kiranya penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda sampai akhir Juli 2021 dengan catatan tingkat kasus positif sudah melandai atau turun,” tulis surat tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini