BerandaBursa Transfer PemainPSSI Kini Gelar Turnamen Digital, ePiala Indonesia 2021

PSSI Kini Gelar Turnamen Digital, ePiala Indonesia 2021

PSSI bakal menggelar turnamen eSport bertajuk ePiala Indonesia 2021. Federasi kini juga tak hanya mengurus kompetisi sepak bola dengan normal saja, tapi juga secara digital.

Turnamen eFootball ini menjadi ajang resmi FIFA pertama di Indonesia yang bakal berlangsung di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta, pada tanggal 1-3 April 2021.

“ePiala Indonesia menjadi wadah sekaligus kesempatan yang bagus untuk menjaring pemain-pemain potensial di dunia esport khususnya sepak bola. Nantinya kemudian akan terbentuk skuat timnas eFootball Indonesia pertama kalinya,” kata Yunus Nusi, Plt. Sekjen PSSI di laman resmi PSSI.

Pada turnamen ini, ada 48 pemain profesional yang akan berlaga pada gelaran ePiala Indonesia itu. Ajang tersebut menjadi rangkaian dalam pembentukan timnas eFootball Indonesia untuk terjun di FIFA eNation Cup 2021.

Mode permainan yang akan dipakai ialah 90 OVR dan FIFA Ultimate Team (FUT) dengan sistem offline dan online, yakni offline saat babak kualifikasi dan online saat babak 16 besar hingga final.

Sementara itu, ePiala Indonesia digulirkan dengan menggunakan sistem bubble yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Puji syukur kami bisa mendapatkan izin menggelar turnamen ini. Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir, jadi kami harus sama-sama saling menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,”

“Turnamen dengan sistem ini membuat ruang gerak kami terbatas di hotel dan area pertandingan saja, namun membuat kami semua menjadi disiplin. Semoga turnamen berjalan lancar,” ucap Yunus Nusi.

PSSI Kini Gelar Turnamen Digital, ePiala Indonesia 2021
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini