PSG Dianggap Tak Tersentuh oleh Aturan FFP

0
37

Kritikan muncul seiring dengan transfer Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Beberapa pihak mengklaim jika PSG terang-terangan melanggar aturan FFP (Financial Fair Play) dengan mendatangkan Messi. Pasalnya aturan FFP jelas melarang klub mengeluarkan lebih dari 70% untuk gaji pemain tiap musimnya.

Akan tetapi menilik gaji Messi yang mencapai 35 juta euro per musim, FFP dianggap tumpul terhadap PSG. Pasalnya bintang-bintang lain seperti Neymar, Kylian Mbappe, Sergio Ramos juga pastinya mendapat gaji hampir setara dengan Messi. Jurnalis Skysport, Kevin Solhekol menegaskan apabila FFP hanyalah guyonan bagi PSG selama beberapa musim terakhir.

“Jelas akan ada pertanyaan terkait keuangan mereka (PSG). Namun mereka dimiliki oleh Qatar, negara terkaya di dunia. Ingat, FFP tak melakukan apapun ketika mereka mengeluarkan uang untuk Neymar dan Mbappe, jadi tak akan ada perubahan terkait transfer Messi,” ujar Solhekol kepada Skysport.

Messi sendiri hanya satu dari lima transfer bintang PSG di musim panas 2021 ini. Les Parisiens hanya mengeluarkan 60 juta euro untuk Achraf Hakimi, sedangkan Giorginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Messi didapat secara gratis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini