Premier League Sebut Ronaldo Pemilik Nomor 7 Man United

0
38
ronaldo
sportbible

Premier League atau Liga Inggris, diketahui telah merilis informasi soal nomor punggung yang akan dikenakan Ronaldo di skuat Manchester United. Padahal sebelumnya nomor itu dikenakan Edinson Cavani.

Melalui situs resminya, Premier League langsung mencantumkan nama megabintang asal Portugal itu sebagai pemain Man United bernomor punggung 7. Data tersebut lantas menimbulkan polemik tersendiri.

Edinson Cavani, penyerang MU yang sejak musim lalu menggunakan nomor punggung 7, juga ditulis Premier League dengan catatan serupa.

Artinya, kini ada dua pemain yang memiliki nomor punggung 7 menurut daftar skuat Man United yang baru saja di-update oleh situs resmi Liga Inggris.

Menengok tanggapan jurnalis Inggris, Jonathan Shrager, nomor punggung 7 tetap akan dipegang Cavani. Yang membuat kemungkinan CR7 harus rela mencari nomor punggung lain saat nanti memperkuat Man United.

Di sisi lain, pihak Man United belum sama sekali memberikan kode atau isyarat tentang nomor punggung sang mega bintang usai berhasil dipulangkan dari Juventus.

Setan Merah hanya baru memberikan informasi tentang keberhasilan mereka membawa pulang CR7 dari Juventus pada Jumat (27/8/21) kemarin.

Sejak periode pertama membela MU antara tahun 2003-2009, alumni Sporting CP ini memang sangat identik dengan nomor punggung 7. Ketika pindah ke Real Madrid dan Juventus, identitasnya hampir selalu sama.

Tercatat hanya sekali dia menggunakan nomor punggung selain angka 7. Momennya terjadi pada musim perdananya membela Real Madrid.

Kala itu skuat Real Madrid telah memiliki Raul Gonzalez sebagai pemain nomor punggung 7. Los Blancos pun kemudian memberikan nomor punggung 9 kepada Ronaldo, sehingga julukannya sempat berubah jadi CR9.

Namun memasuki musim kedua, Raul dilego oleh Real Madrid. Nomor punggung 7 warisan Raul lantas diberikan dan Ronaldo kembali menggunakan nomor kesayangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini