BerandaLiga InggrisPremier League: Man United Curi Satu Poin dari Anfield

Premier League: Man United Curi Satu Poin dari Anfield

Kekecewaan nampaknya masih menjadi momok Liverpool di kancah Premier League. Setelah kalah 0-1 dari Southampton di pekan ke-18, kini anak asuh Jurgen Klopp hanya bisa meraih satu poin kala menjamu Man United di pekan ke-19.

Hal ini jelas mengecewakan bagi Liverpool. Pasalnya kubu The Reds menjadi tim yang lebih dominan sepanjang laga. Liverpool baru mengancam kala laga suah berjalan 17 menit melalui Xherdan Shaqiri. Sayangnya sepakan pemain Swiss tersebut masih melenceng. Namun hanya berselang empat menit, Shaqiri kembali mengancam gawang David de Gea setelah menerima bola dari Andrew Robertson. Namun kali ini sepakannya berhasil dihalau oleh Harry Maguire.

Man United hanya menciptakan satu kesempatan emas untuk membobol gawang Liverpool di babak pertama, yakni melalui tendangan bebas Bruno Fernandes di menit ke-34 yang melesat tipis di atas gawang Alisson. Satu menit kemudian Liverpool yang justru hampir saja unggul kala sepakan Mo Salah berhasil ditepis oleh De Gea. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Di babak kedua, level permainan Man United meningkat. Terlihat dari tim tamu yang langsung mengancam gawang Alisson di menit ke-53 lewat sepakan Anthony Martial, yang untungnya berhasil diblok Fabinho. Man United bahkan bisa saja keluar sebagai pemenang di menit ke-75. Kerja sama Marcus Rashford dan Luke Shaw berhasil membuka celah untuk Bruno Fernandes. Bintang Portugal tersebut melepaskan tendangan jarak dekat yang ditepis oleh Alisson.

Aksi mantan pemain Sporting CP tersebut menjadi kesempatan terbaik bagi kedua tim di babak kedua. Skor imbang bertahan hingga akhir dan Liverpool harus rela turun ke posisi ke-3 dengan koleksi 35 poin. Mereka disalib oleh Leicester yang duduk di posisi ke-2 dengan 36 poin pasca mengalahkan Southampton 2-0. Sedangkan Man United tetap di puncak dengan 37 poin.


Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Robertson, Shaqiri (Jones 76), Thiago, Wijnaldum (Milner 89), Salah, Firmino (Origi 85), Mane.

Manchester United: de Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred, Pogba, Bruno Fernandes (Greenwood 89), Martial (Cavani 61), Rashford.

Premier League: Man United Curi Satu Poin dari Anfield
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini