Premier League Habiskan Rp19 Triliun di Bursa Transfer

0
29
Premier League
Twitter

Premier League masih sanggup menghabiskan 1,1 miliar poundsterling, atau senilai 19,6 triliun rupiah, dalam bursa transfer musim panas ini. Suatu penurunan namun masih yang tertinggi di Eropa.

Pandemi telah menyebabkan klub-klub sepak bola harus menahan diri di bursa transfer, tak terkecuali untuk klub-klub kasta tertinggi liga Inggris.

Deloitte melaporkan bahwa Premier League mencatat pengeluaran terendah sejak tahun 2015 silam, dengan mengalami penurunan 11 persen dari tahun lalu, setelah turun 9 persen dari tahun sebelumnya. Ini merupakan penurunan beruntun untuk pertama kalinya sejak 2008-2010 silam.

Klub-klub top masih sanggup untuk menghabiskan uang di menit-menit terakhir bursa transfer kemarin, seperti Manchester United yang merekrut kembali Cristiano Ronaldo, menjual Daniel James ke Leeds United. Kemudian dua tim London Utara, Tottenham merekrut Emerson Royal, dan Arsenal menggaet Takehiro Tomiyasu.

The Gunners jadi tim paling boros pada musim panas ini, dengan menghabiskan total dana 150 juta poundsterling untuk merekrut enam orang pemain, termasuk Martin Odegaard dan Ben White.

Sedangkan Jack Grealish menjadi transfer termahal dari Aston Villa ke Manchester City dengan nilai 100 juta poundsterling, disusul oleh Romelu Lukaku yang bernilai 98 juta poundsterling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini