BerandaLiga InggrisPremier League Dianggap Tak Perhatikan Kesejahteraan Pemain

Premier League Dianggap Tak Perhatikan Kesejahteraan Pemain

Pep Guardiola tidak bisa menutupi kegusarannya terkait keputusan dari para manajer Premier League untuk tetap menggunakan format tiga pemain cadangan dibanding lima pemain. Padahal, pihak FIFA sudah memberikan lampu hijau jika liga-liga dunia ingin tetap menggunakan format lima pemain cadangan. Seperti diketahui, format lima pemain cadangan sudah sempat diterapkan di Premier League pada akhir musim 2019/20 saat wabah COVID-19 menyerang, dan di awal musim 2020/21.

Sayangnya, hasil pertemuan para manajer Premier League memutuskan untuk kembali ke format tiga pemain cadangan. Alasannya, karena tim-tim besar dianggap lebih diuntungkan seiring dengan besarnya jumlah skuat yang mereka miliki. Hal ini pun membuat Guardiola mengungkapkan unek-uneknya.

“Kita harusnya tidak memikirkan tentang siapa yang lebih diuntungkan, melainkan nasib para pemain. Kita harusnya fokus melindungi mereka,” ujar mantan pelatih Barcelona tersebut kepada BT Sport.

“Ketika mereka bermain setiap tiga hari, mereka akan menderita. Semua liga lain di dunia sudah menyadari hal ini, mengapa kita tidak? Padahal statistik sudah membuktikan jika pemain kesulitan untuk kembali pulih dari laga sebelumnya,” tutupnya.

Pendapat Guardiola sejatinya cukup beralasan. Bagi tim-tim besar yang harus bermain di liga domestik dan Eropa, kebijakan lima pemain memang cukup krusial. Apalagi dengan tidak adanya liburan musim dingin bagi para pemain di Premier League.

Premier League Dianggap Tak Perhatikan Kesejahteraan Pemain
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini