BerandaPrediksiPrediksi Timnas Indonesia vs Afghanistan 25 Mei 2021

Prediksi Timnas Indonesia vs Afghanistan 25 Mei 2021

Akhirnya Timnas Indonesia akan kembali berlaga setelah sekian lama absen. Skuat Garuda akan menghadapi Afghanistan dalam laga persahabatan di Dubai pada Selasa (25/05) pukul 17.00 WIB besok.

Shin Tae-yong benar-benar serius dalam persiapan Timnas Indonesia sejak tiba di pemusatan latihan di Dubai. Dia tidak ingin main-main meski ini hanyalah laga pertama usai sekian lama tidak bermain di ajang internasional.


Berita Tim

Timnas Indonesia

  • Berita buruk untuk Skuat Garuda, Elkan Baggott dinyatakan resmi tidak bisa memperkuat Timnas pada kesempatan ini. Menurut pemilik klub Elkan, UEA merupakan zona merah COVID-19.
  • Shin Tae-yong tampaknya akan mengandalkan duet penyerang dari Persija Jakarta, yakni Osvaldo Haay dan Braif Fatari. Keduanya baru saja menjuarai Piala Menpora 2021 bulan kemarin.
  • Egy Maulana Vikri juga akan langsung dipasang di posisi gelandang serang sayap kanan. Dengan di sisi kiri ada Witan Sulaeman yang kini menjajal kariernya di Eropa.

Afghanistan

  • Eks Persib Bandung, Farshad Noor masih dipercaya oleh pelatih Timnas Afghanistan, Anoush Dastgir untuk laga ini. Dia bakal menjadi starter sejak menit pertama.
  • Lalu ada penyerang Lechia Gdansk yang juga rekan setim Egy Maulana Vikri di Polandia, yakni Omran Haydary. Penyerang kelahiran Belanda ini cukup reguler tampil bersama Lechia musim ini.
  • Milan Intezar juga kembali dipanggil untuk mengisi posisi gelandang jangkar di starting line-up Afghanistan. Gelandang bertahan ini bermain di Belanda sejak awal kariernya.

Starting line-up Timnas Indonesia vs Afghanistan 1-1

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Ryuji Utomo, Arhan; Kadek Agung, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman; Osvaldo Haay, Braif Fatari

Afghanistan: Ovays Azizi; David Najem, Sharif Mukhammad, Zohib Islam Amiri, Zelfy Nazary; Milad Intezar, Noor Husin, Adam Najem, Faysal Shayesteh, Farshad Noor; Omran Haydary

Skor Prediksi Timnas Indonesia vs Afghanistan 1-1

Shin Tae-yong kita tahu sudah sangat serius dalam mempersiapkan para pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Dubai untuk pemusatan latihan. Tapi pelatih asal Korea Selatan itu lebih berfokus dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun friendly match kali ini tentu akan jadi pemanasan dan ajang penilaian para pemain oleh sang pelatih. Karena Afghanistan juga bukan tim lemah, hasil imbang 1-1 tampaknya menjadi awalan yang bagus untuk Timnas Indonesia.


Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia

(05/09) Timnas Indonesia vs Malaysia 2-3
(10/09) Timnas Indonesia vs Thailand 0-3
(10/10) Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia 5-0
(15/10) Timnas Indonesia vs Vietnam 1-3
(19/11) Malaysia vs Timnas Indonesia 2-0

Lima Pertandingan Terakhir Afghanistan

(05/09) Qatar vs Afghanistan 6-0
(10/09) Afghanistan vs Bangladesh 1-0
(10/10) Oman vs Afghanistan 3-0
(14/11) Afghanistan vs India 1-1
(19/11) Afghanistan vs Qatar 0-1

Prediksi Timnas Indonesia vs Afghanistan 25 Mei 2021
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini