BerandaLiga InggrisPrediksi Premier League: Fulham vs Man United - 21 Januari

Prediksi Premier League: Fulham vs Man United – 21 Januari

Pemuncak klasemen sementara Premier League, Man United akan bertandang ke Craven Cottage, markas penghuni zona degradasi, Fulham. Duduk di posisi ke-18 membuat tuan rumah dituntut untuk menang guna memotong jarak poin dengan Burnley di posisi ke-17. Di sisi lain kubu Man United juga perlu menang untuk menjaga jarak mereka dari Man City di posisi kedua.


Berita Tim

Fulham

  • Tidak kurang dari enam pemain tidak bisa tampil di laga ini. Di sektor pertahanan ada nama bek Belanda, Terence Kongolo yang belum fit. Dia menyusul wing back Antonee Robinson yang juga absen setelah mendapat kartu merah di laga sebelumnya kontra Chelsea.
  • Sektor gelandang menjadi sektor dengan pemain absen terbanyak dengan tiga pemain absen. Mario Lemina masih dianggap belum fit dan Tom Cairney mengalami cedera lutut. Sedangkan Ruben Loftus-Cheek harus absen karena larangan tampil seiring statusnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.
  • Di sektor penyerang, nama Aleksandar Mitrovic juga tidak bisa tampil karena belum sepenuhnya bugar.

Man United

  • Tidak ada cedera serius di kubu tim tamu kendati terdapat empat pemain yang akan absen. Di lini serang ada winger muda Uruguay, Facundo Rebollo yang terpapar COVID-19.
  • Sektor pertahanan harus kehilangan tiga pemain. Marcos Rojo dipastikan absen karena mengurus transfer keluar dari Man United. Bek tengah lainnya, Phil Jones juga menepi akibat cedera lutut. Dua nama di atas disusul bek sayap, Brandon Williams yang belum pulih dari cedera kaki ringan.

Kemungkinan Susunan Pemain

Fulham (3-5-2): Areola – Andersen, Adarabioyo, Aina – Bryan, Reed, Zambo Anguissa, Reid, Tete – Cavaleiro, Lookman.

Man United (4-2-3-1): De Gea – Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka – Pogba, McTominay – Martial, Fernandes, Rashford – Cavani.


Prediksi Pertandingan

Status tuan rumah sepertinya tidak akan banyak membantu Fulham di laga ini. Pasalnya catatan The Cottagers musim 2020/21 ini jauh dari kata memuaskan. Anak asuh Scott Parker belum menang di tujuh laga sejak terakhir kali meraih kemenangan pada 30 November 2020 kontra Leicester City (2-1). Tujuh laga tersebut berakhir dengan dua kekalahan dan lima hasil imbang. Bahkan secara keseluruhan, Fulham baru meraih dua kemenangan di Premier League musim ini. Catatan kandang mereka juga cukup buruk dengan hanya satu kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah.

Di sisi lain Man United datang dengan momentum yang cukup baik. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer belum kalah di 11 laga beruntun sejak terakhir kali kalah kontra Arsenal (0-1) pada 1 November 2020. Dari 11 laga tersebut, delapan laga mereka akhiri dengan kemenangan, sedangkan sisa tiga lainnya berakhir imbang. Lebih buruk lagi bagi Fulham, Man United merupakan tim dengan catatan tandang terbaik musim ini. Dari delapan laga di luar Old Trafford, Harry Maguire dkk menang di tujuh laga dan imbang di satu laga lainnya.

Rekor pertemuan antara kedua tim juga jauh mengunggulkan Man United. Dari 12 pertemuan di semua kompetisi, Fulham sama sekali tidak mampu meraih kemenangan dengan Man United menang di 10 laga dan dua lainnya berakhir imbang. Bahkan empat dari 10 kekalahan tersebut terjadi di Craven Cottage. Terakhir kali The Cottagers mampu menumbangkan The Red Devils terjadi pada 19 Desember 2009 (3-0).

Prediksi Kami: Fulham 0-2 Man United


Lima Laga Terakhir Fulham

  • Fulham 0-1 Chelsea
  • Tottenham 1-1 Fulham
  • QPR 0-2 Fulham (FA Cup)
  • Fulham 0-0 Southampton
  • Newcastle 1-1 Fulham

Lima Laga Terakhir Man United

  • Liverpool 0-0 Man United
  • Burnley 0-1 Man United
  • Man United 1-0 Watford (FA Cup)
  • Man United 0-2 Man City (League Cup)
  • Man United 2-1 Aston Villa
Prediksi Premier League: Fulham vs Man United - 21 Januari
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini