BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPrediksi Liverpool vs Ajax 2 Des 2020

Prediksi Liverpool vs Ajax 2 Des 2020

Tiga tim teratas di klasemen sementara Grup D Liga Champions akan melakoni partai pekan kelima dengan hanya dipisahkan dua poin, dengan Liverpool akan menjamu tim kuat Eropa lainnya, Ajax, di Anfield pada Rabu (2/12) dini hari WIB.

Pada pekan keempat, kekalahan mengejutkan dari Atalanta membuat Liverpool kehilangan kesempatan mereka untuk mengamankan tempat di babak 16 besaar dan membuka kembali persaingan di Grup D, namun tim asuhan Jurgen Klopp hanya memerlukan satu kemenangan lagi dari dua pertandingan terakhir.

Kabar Tim Liverpool vs Ajax

Liverpool

  • Pada akhir pekan, Liverpool mampu menyambut kembali Jordan Henderson dari cedera setelah dimainkan dari bangku cadangan, yang berarti sang kapten akan tampil sejak menit pertama pada laga ini.
  • Milner merupakan satu dari delapan pemain yang diperkirakan absen untuk Liverpool, dengan Klopp juga melaporkan bahwa untuk laga ini atau pada hari Minggu (6/12) mendatang, Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain tidak akan kembali tepat waktu.
  • Ketiadaan Matip dikabarkan hanya karena diistirahatkan ketimbang mengalami cedera apa pun dan dia bisa kembali, meskipun dia mungkin akan dipasangkan dengan Rhys Williams di jantung pertahanan.

Ajax

  • Sementara itu, setelah menderita cedera hamstring kontra Midtjylland pada pekan lalu, Ajax diperkirakan harus tampil tanpa mantan pemain Manchester United, Daley Blind.
  • Rekrutan musim panas Mohammed Kudus juga merupakan pesakitan jangka panjang setelah memerlukan operasi untuk memperbaiki cedera lutut yang dialaminya pada pekan pertama kontra Liverpool.
  • Namun begitu, Antony kini sudah kembali sehat, kembali pulih setelah mengatasi masalah hamstringnya pada hari Sabtu (28/11) lalu.

Prediksi

  • Liverpool membiarkan Ajax dan Atalanta untuk memangkas jarak menjadi hanya dua pekan pada pekan lalu. Hasil imbang 1-1 kontra Brighton pada hari Sabtu lalu berarti mereka hanya menang sekali dari empat pertandingan terakhir.
  • Sementara itu, Ajax melakoni laga tandang ke Anfield dengan modal enam kemenangan beruntun. Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang terakhir, dengan memenangkan empat di antaranya, dan jika mereka mampu menahan Liverpool di sini, mereka akan memiliki kesempatan bagus untuk melenggang ke babak berikutnya di Liga Champions.
  • Pada pertandingan pertama, Liverpool menang dengan skor 1-0, namun Ajax bisa saja mencuri sebuah poin karena pemain kunci dari kubu Merseyside absen.

Ajax bisa memenangkan laga ini dengan mudah jika Liverpool bermain seperti yang mereka lakukan kontra Atalanta dan tim asuhan Klopp bisa dengan mudah terlempar ke tempat ketiga di grup pada pekan terakhir.

Namun demikian, tuan rumah hanya memerlukan sebuah kemenangan dan mereka pun berharap untuk meraihnya secepat mungkin. Lini serang Ajax yang berbahaya tentu akan membahayakan lini pertahanan, namun kami mendukung sang juara enam kali untuk menyelesaikan tugasnya pada Rabu dini hari WIB.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):Alisson; N. Williams, R. Williams, Matip, Tsimikas; Jones, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, Martinez, Tagliafico; Labyad, Klaassen, Gravenberch; Neres, Traore, Tadic.

Prediksi Kami: Liverpool 2-1 Ajax

Prediksi Liverpool vs Ajax 2 Des 2020
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini