BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanPrediksi Leverkusen vs Dortmund 20 Jan 2021

Prediksi Leverkusen vs Dortmund 20 Jan 2021

Pekan ke-17 Bundesliga Jerman menyajikan duel keras antara tim peringkat tiga Bayer Leverkusen menjamu peringkat keempat Borussia Dortmund!

Kedua tim punya angka sama setelah 16 partai dengan 29 poin. Sehingga laga ini akan menjadi partai penting untuk saling mengalahkan.

Leverkusen mengalami pekan yang berat setelah kalah dalam laga terakhir kontra Union Berlin. Ini membuat mereka melalui lima laga terakhirnya dengan tiga kekalahan, sekali seri dan sekali menang.

Berikut adalah prediksi pertandingan antara Leverkusen vs Dortmund yang akan bertanding Rabu (20/1) subuh WIB di stadion BayArena.

KABAR TIM

Tuan rumah Leverkusen menjamu tamunya dengan deretan pemain absen akibat cidera. Karim Bellarabi, Mitchell Weiser, Sven Bender, Exequiel Palacios, Santiago Arias dan Paulinho semuanya dipastikan absen saat laga penting ini.

Sementara rekrutan baru Fosu-Mensah sepertinya juga belum bisa diturunkan dalam kesempatan ini.

Di kubu tamu, mereka juga kehilangan Axel Witsel yang menjalani operasi achiles dan absen merumput sampai bulan Maret nanti. Nama Marcel Schmelzer dan Thorgan Hazard juga diragukan turun ke lapangan kali ini.

PREDIKSI PERTANDINGAN

Kesempatan emas bagi Dortmund untuk mengambil alih posisi ketiga dari Leverkusen. Kemampuan Erling Haaland di lini depan akan diandalkan untuk menjebol jala lawan.

Pelatih Edin Terzic lebih tenang karena secara mental mereka di atas tekanan ketimbang tuan rumah. Dortmund mencetak tiga kemenangan dalam lima laga terakhir dan secara keseluruhan musim ini mencetak 32 gol dalam 16 laga, atau rerata 2 gol per pertandingan.

Leverkusen juga tidak kalah produktif sebenarnya, mereka cetak 30 gol dalam 16 laganya, atau rerata 1,8 gol per pertandingan. Partai ini dijamin melahirkan gol bagi masing-masing klub. Namun tim tamunya sepertinya lebih leluasa dan mengakhir pertandingan dengan keunggulan satu gol dari lawan.

PERKIRAAN LINE UP

Bayer Leverkusen (4-3-3): Hradecky; Bender, Tah, Tapsoba, Sinkgraven; Amiri, Baumgartlinger, Demirbay; Diaby, Alario, Bailey

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Delaney; Sancho, Reus, Reyna; Haaland

PREDIKSI SKOR: Leverkusen vs Dortmund 1-2

Prediksi Leverkusen vs Dortmund 20 Jan 2021
Diego Sukendar
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini