BerandaLiga InggrisPrediksi League Cup: Everton vs Man United

Prediksi League Cup: Everton vs Man United

Manchester United akan melawat ke Goodison Park, markas Everton dalam laga perempat final League Cup 2020/21, Kamis (24/12) WIB. Meskipun kompetisi satu ini bukanlah prioritas bagi kedua tim, namun terdapat kemungkinan sejumlah besar pemain senior tetap diturunkan untuk menjaga gengsi. Apalagi mengingat gelar League Cup bisa menjadi satu-satunya gelar yang bisa dimenangkan oleh kedua tim musim ini.


Berita Tim

Everton

  • Bek kiri, Lucas Digne menjadi pemain yang dipastikan tidak akan turun akibat cedera panjang. Selain dirinya, gelandang bertahan, Fabian Delph juga baru bisa kembali merumput setidaknya awal tahun 2021.
  • Sejumlah gelandang tim utama juga masih dalam pemantauan dan berpotensi tidak diturunkan untuk mengurangi resiko. Nama-nama yang dimaksud adalah Allan, James Rodriguez, Allan, dan Andre Gomez. Dua nama terakhir dikabarkan sudah 50% fit.
  • Satu-satunya pemain cedera di lini tengah adalah gelandang asal Pantai Gading, Jean Philippe Gbamin.

Man United

  • Di kubu tim tamu, tidak ada cedera berarti dari para pilar tim utama. Namun bek kiri Luke Shaw sepertinya tidak akan diturunkan karena belum sepenuhnya fit. Sama halnya dengan Scott McTominay yang mendapat cedera ringan pasca bermain kontra Leeds United.

Kemungkinan Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Olsen; Nkounkou, Keane, Holgate, Kenny; Davies, Doucoure; Bernard, Sigurdsson, Iwobi; Calvert-Lewin.

Man United (4-2-3-1): Henderson; Williams, Bailly, Lindelof, Fosu-Mensah; Pogba, Fred; James, Van de Beek, Mata; Cavani.


Prediksi Pertandingan

Kompetisi League Cup memang bukanlah prioritas bagi tim-tim papan atas Inggris, namun mengingat gengsi antara kedua tim, laga ini punya potensi seru. Dari statistik pertemuan, Man United boleh jadi akan diunggulkan. Pasalnya dari 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Everton hanya mampu menang dua kali atas Setan Merah, yakni pada April 2015 (3-0) dan April 2019 (4-0). Empat laga lainnya berakhir imbang sedangkan tujuh berujung kekalahan, termasuk pertemuan terakhir pada November 2020 silam di Premier League (1-3).

Namun, statistik anak asuh Carlo Ancelotti kala bermain di kandang musim ini bisa memberi harapan. Dari tujuh penampilan di Goodison Park mereka hanya menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang, dengan empat laga lainnya berakhir kemenangan, termasuk dua laga kandang terakhir kontra Arsenal (2-1) dan Chelsea (1-0).

Di sisi lain, Man United juga datang dengan statistik tandang yang memukau di liga musim ini. Ole Gunnar Solskjaer berhasil memimpin anak asuhnya untuk menyapu bersih enam laga kandang mereka musim ini dengan kemenangan. Apalagi Marcus Rashford dkk datang dengan semangat tempur tinggi pasca menang telak atas Leeds United (6-2) pekan lalu.

Prediksi Kami: Everton 2-3 Man United


Lima Laga Terakhir Everton

  • Everton 2-1 Arsenal
  • Leicester City 0-2 Everton
  • Everton 1-0 Chelsea
  • Burnley 1-1 Everton
  • Everton 0-1 Leeds United

Lima Laga Terakhir Man United

  • Man United 6-2 Leeds United
  • Sheffield United 2-3 Man United
  • Man United 0-0 Man City
  • RB Leipzig 3-2 Man United (Champions League)
  • West Ham 1-3 Man United
Prediksi League Cup: Everton vs Man United
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini