BerandaPrediksiPrediksi Kosovo vs Swedia 29 Mar 2021

Prediksi Kosovo vs Swedia 29 Mar 2021

Swedia akan bertandang ke Pristina City Stadium untuk menghadapi Kosovo dalam partai berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (29/3) dini hari nanti pukul 01.45 WIB.

Pada pertandingan pembuka, tim Viking ini hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim liliput Georgia  berkat sebuah gol dari Victor Claesson.

Kosovo juga negeri liliput, namun mereka membuktikan diri bahwa mereka tidak bisa diremehkan setelah menaklukan Lithuania dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan pada pertengahan pekan.

Kabar Tim Kosovo vs Swedia

Kosovo

  • Defender Napoli, Amir Rrahmani, harus dicoret dari skuat setelah mengalami cedera, demikian pula dengan Betim Fazljji. Sedangkan Ibrahim Dresevic harus absen dalam laga pembuka kualifikasi ini karena sanksi.
  • Pemain muda Manchester City, Arijanet Muric, harus dipulangkan karena perilaku indisipliner, jadi Samir Ujkani akan turun sebagai starter di bawah mitar gawang sebagai imbasnya.
  • Herolind Shala tidak bisa bermain untuk tuan rumah karena terinfeksi COVID-19. Ketiadaannya akan meninggalkan lubang di lini tengah.
  • Dengan ketiadaan Dresevic dan Rrahmani, maka Mergin Vojvoda diperkirakan akan ditarik ke belakang untuk mengisi pos bek tengah, selagi Florent Hadergjonaj bermain di pos bek kanan dan Leart Paqarada di sisi kiri.

Swedia

  • Zlatan Ibrahimovic menandai comeback-nya ke tim nasional setelah lima tahun dengan menciptakan assist untuk Claesson. Meskipun sudah berusia 39 tahun, sang striker AC Milan kemungkinan akan diandalkan lagi di sini, sebelum diistirahatkan ketika menghadapi Estonia pada laga persahabatan di pertengahan pekan.
  • Albin Ekdal akan melewatkan laga ini setelah hanya bermain lima menit dalam kemenangan atas Georgia karena mengalami cedera.
  • Kristoffer Nordfeldt nampak siap untuk menggeser kiper Everton, Robin Olsen, ke bangku cadangan.
  • Emil Forsberg menjadi opsi untuk menjadi starter, namun Claesson kemungkinan akan tetap dimainkan sejak menit pertama setelah mencetak gol penentu atas Georgia.

Prakiraan Susunan Pemain

Kosovo (4-2-3-1): Ujkani; Hadergjonaj, Vojvoda, Aliti, Paqarada; Kryeziu, Berisha; Rashica, Celina, Zeneli; Muriqi.

Swedia (4-4-2): Nordfeldt; Lustig, Lindelof, Helander, Augustinsson; Kulusevski, Larsson, Olsson, Claesson; Ibrahimovic, Isak.

Prediksi

  • Kosovo telah menderita kekalahan pada sembilan pertandingan terakhir yang mereka mainkan pada babak kualifikasi Piala Dunia yang sebelumnya pada tahun 2016 dan 2017 lalu. Mereka bahkan telah gagal mencetak gol dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir tersebut.
  • Di sisi lain, Swedia telah sukses mencatat clean sheet dalam enam dari delapan pertandingan terakhir yang mereka mainkan di babak kualifikasi dan putaran final Piala Dunia.
  • Keberhasilan menaklukan Georgia dengan skor 1-0 membuat Swedia telah berhasil meraih kemenangan dalam dua kali kesempatan dari tiga pertandingan terakhir di ajang resmi.

Tim Viking punya catatan buruk ketika bertandang, karena selalu menderita kekalahan dalam setiap kesempaan tersebut. Namun itu bisa dimaklumi mengingat mereka berlaga melawan Portugal, Prancis, dan Kroasia di ajang UEFA Nations League. Di atas kertas, Negeri Skandinavia tersebut tentu jauh lebih diunggulkan ketimbang Kosovo yang merupakan pendatang baru di kompetisi Eropa.

Prediksi Bola Malam ini: Kosovo  0-2 Swedia

Prediksi Kosovo vs Swedia 29 Mar 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini