BerandaPrediksiPrediksi Inggris vs Kroasia 13 Juni 2021

Prediksi Inggris vs Kroasia 13 Juni 2021

Perjalalanan Inggris di Euro 2020 akan dimulai pada hari Minggu (13/6) esok, dengan menghadapi Kroasia di Wembley Stadium, tiga tahun setelah mereka disihkan oleh Vatreni di semifinal Piala Dunia 2018.

Beberapa pihak telah memprediksikan bahwa tim asuhan Gareth Southgate akan menciptakan sejarah dan memenangkan turnamen, namun Kroasia mampu menghadirkan kejutan di hadapan 22.500 fans di Wembley.

Kabar Tim Inggris vs Kroasia

Inggris

  • Meskipun sudah kembali berlatih pada hari Jumat (11/6) kemarin, Harry Maguire tidak diharapkan bermain dalam laga perdana The Three Lions. Pelatih Gareth Southgate sudah menyadari ini sebelum laga uji coba, namun dia memilih untuk tidak mengandalkan formasi tiga bek, mengindikasikan kemungkinan bahwa ia tidak akan kembali menggunakannya, meskipun telah berlatih dengan formasi 3-4-3 dengan Luke Shaw sebagai salah satu bek tengah. Jika jadi bermain dengan empat bek, maka Tyrone Mings atau Ben White harusnya menemani John Stones di jantung pertahanan.
  • Karena jadwal bertanding di final Liga Champions, tak seorang pun dari pemain Manchester City atau pun Chelsea yang mendapat menit bermain di laga uji coba Inggris menjelang Euro 2020, meskipun mereka memiliki tujuh tempat di tim. Banyak dari mereka yang sebenarnya baru memulai karier di timnas, namun seberapa banyak yang bisa langsung menjadi starter.
  • Setelah dimainkan pada dua laga uji coba dan tak diragukan sebagai salah satu pemain terbaik Inggris saat ini, Jack Grealish memiliki kans yang bagus untuk menjadi starter pada laga ini. Phil Foden tentunya akan bermain menjadi starter pada musim panas ini, namun karena ia tidak pernah dimainkan dalam dua laga uji coba, maka sang penyerang Manchester City mungkin harus menunggu dari bangku cadangan. Marcus Rashford punya kans untuk diandalkan setelah kedua pemain itu.
  • Jordan Henderson telah pulih dari cedera dan bermain dalam uji coba kontra Rumania yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk The Three Lions, namun hanya tampil 45 menit setelah absen hampir empat bulan tidak akan cukup untuk membuatnya dimainkan sebagai starter.
  • Dalam performanya saat ini, Raheem Sterling seharusnya tidak dipilih, namun dia selalu menjadi pilihan reguler untuk Southgate, jadi tidak akan mengherankan jika ia menjadi starter di akhir pekan ini.

Kroasia

  • Kroasia bermain dengan kekuatan penuh dalam setiap pertandingan uji coba mereka musim panas ini.
  • Melakoni laga kontra Inggris ini, hanya akan ada tiga slot dalam susunan pemain yang bakal diperebutkan.
  • Bruno Petkovic dan Andrej Kramaric bersaing untuk menjadi ujung tombak, Josip Brekalo dan Ante Rebic memperebutkan tempat di penyerang sayap, selagi Mateo Kovacic dan Nikola Vlasic bersaing untuk tempat di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Walker, Stones, Shaw; Trippier, Rice, Phillips, Chilwell; Mount, Grealish; Kane.

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Vrsaljko, Vida, Caleta-Car, Barisic; Brozovic, Kovacic; Rebic, Modric, Perisic; Petkovic.

Prediksi

  • Ini adalah partai ulangan dari semifinal Piala Dunia 2018, yang dimenangkan oleh Kroasia dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu, yang menghapuskan harapan The Three Lions. Sejak saat itu, mereka pernah bertemu dua kali, dan Inggris meraih satu kemenangan sedangkan satu partai lainnya berakhir imbang.
  • Menjelang Euro 2020, tak satu pun dari kedua tim yang tampil mencolok. Kroasia imbang 1-1 kontra Armenia, sebelum dikalahkan Belgia 0-1, selagi Inggris memenangkan dua partai persahabatan kontra Austria dan Rumania dengan skor tipis 1-0.
  • Ada ekspektasi tinggi terhadap tim asuhan Gareth Southgate untuk tampil baik di grup, namun ini merupakan laga terberat di atas kertas, dan itu tidak akan mengejutkan jika mereka gagal menang.

Meskipun Southgate memiliki banyak PR untuk menentukan pemain susunannya, The Three Lions memiliki kemampuan untuk menembus pertahanan tim mana pun di Eropa, dan itu akan bergantung kepada Grealish dan Mount untuk memenuhi ekspektasi publik dan membuktikan bahwa mereka lebih mampu ketimbang Foden dan Sterling.

Penampilan Kroasia belakangan tidaklah konsisten, namun mereka tidak bisa diremehkan. Tentu saja, kedua tim akan diharapkan untuk finis di dua posisi teratas Grup D nantinya, namun dengan kekuatan penonton yang telah hilang di sepanjang musim, maka kami memprediksikan Inggris untuk meraih kemenangan di laga pembuka mereka.

Prediksi Bola Malam ini: Inggris 2-1 Kroasia

Prediksi Inggris vs Kroasia 13 Juni 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini