Prediksi Inggris vs Jerman 29 Juni 2021

0
125
Jerman
Twitter

Pada Selasa (29/6) malam nanti pukul 23.00 WIB, seperempat abad setelah pertemuan mereka di Euro 96, rival lama Inggris dan Jerman akan bersua di Wembley Stadium untuk laga babak 16 besar Euro 2020.

The Three Lions memuncaki klasemen akhir Grup D, selagi Der Panzer berhasil menempati urutan kedua di grup neraka di turnamen ini.

Kabar Tim Inggris vs Jerman

Inggris

  • Ben Chilwell dan Mason Mount diperbolehkan menyudahi masa karantina mereka untuk laga babak 16 besar ini. Mount biasanya langsung menjadi starter, namun setelah melewatkan semua sesi latihan, bisakah Gareth Southgate untuk langsung mengandalkannya?
  • Southgate benar-benar mempertimbangkan untuk bermain dengan tiga bek tengah untuk laga ini, meskipun belum pernah menggunakannya tahun ini. Sebagai imbasnya, Kyle Walker bakal ditarik ke belakang, dengan Reece James dan Luke Shaw bersaing mendapatkan tempat sebagai pos bek sayap. Jika Mount dicadangkan, maka Kieran Trippier dijamin menjadi starter.
  • Formasi tiga bek membuat Jack Grealish dicadangkan, dengan Phil Foden atau Bukayo Saka lebih mungkin untuk menemani Harry Kane dan Raheem Sterling di lini serang.

Jerman

  • Thomas Muller, yang sempat divonis absen kontra Hungaria, membuat kejutan dengan dimainkan sebagai pengganti dari bangku cadangan.
  • Terlepas adanya keraguan mengenai kondisi Mats Hummels, Ilkay Gundogan, dan Serge Gnabry pada laga kontra Hungaria, namun mereka cukup bugar untuk menjadi starter.
  • Jonas Hofmann dan Lukas Klostermann sama-sama diragukan bermain, meskipun tidak satu pun di antara mereka yang memang diharapkan bermain sejak menit pertama.
  • Leon Goretzka diberangkatkan dari bangku cadangan kontra Hungaria, namun untuk mendapatkan tempat sebagai starter di sini adalah hal yang sulit.

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Foden, Grealish, Sterling; Kane.

Jerman (3-4-2-1): Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Kroos, Goretzka, Gosens; Havertz, Muller; Gnabry.

Prediksi

  • Setelah hasil imbang tanpa gol di pengujung tahun 2017, Inggris dan Jerman bertemu untuk pertama kalinya setelah empat tahun.
  • Inggris sukses melalui babak grup tanpa kebobolan sekali pun, namun performa mereka buruk. Sejauh ini, Raheem Sterling telah memborong semua gol, yaitu sebanyak dua gol.
  • Die Mannschaft cukup beruntung untuk bisa lolos dari babak grup. Pada laga terakhir, mereka harus bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk mengimbangi Hungaria 2-2.
  • The Three Lions harusnya cukup percaya diri di sini, namun itu tidak akan mengejutkan jika tim asuhan Joachim Low yang lebih superior di turnamen besar, karena mereka biasanya seperti itu.

Tak ada waktu bagi Kane dan rekan-rekan setimnya untuk menemukan kembali sentuhan emasnya ketika menghadapi lini pertahanan Der Panzer yang kuat, dan itu adalah tipe ujian yang harus dihadapi oleh Inggris jika ingin dipertimbangkan sebagai kandidat juara di turnamen ini.

Meskipun berhasil lolos dari babak grup tanpa kebobolan sekali pun, lini serang Jerman tentunya lebih berbahaya ketimbang Republik Ceko atau Kroasia. Kami ingin mendukung Inggris untuk menang, namun narasi dari masa lalu, pola pikir Jerman selalu lebih unggul ketimbang The Three Lions.

Prediksi Bola Malam ini: Inggris 1-1 Jerman (1-2 setelah perpanjangan waktu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini