BerandaPrediksiPrediksi Dortmund vs RB Leipzig 8 Mei 2021

Prediksi Dortmund vs RB Leipzig 8 Mei 2021

Partai besar di Bundesliga akan mempertemukan Borussia Dortmund dengan RB Leipzig di Signal Iduna Park, Sabtu (8/5) malam pukul 20.30 WIB.

Tuan rumah Die Borussen masih berjuang untuk memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions, dan mereka hanya berjarak satu poin dari empat besar setelah meraih empat kemenangan beruntun di Bundesliga.

Sementara itu, Die Roten Bullen sudah hampir pasti lolos ke Liga Champions pada musim depan, karena menempati urutan kedua di klasemen sementara, dengan keunggulan sembilan poin dari peringkat lima.

Kabar Tim Dortmund vs RB Leipzig

Dortmund

  • Jadon Sancho akhirnya sudah sepenuhnya pulih dari cedera ototnya, dan kembalinya sang penyerang asal Inggris telah meningkatkan kans tim asuhan Edin Terzic untuk finis di empat besar.
  • Namun sayang, Erling Haaland, Manuel Akanji, dan Giovanni Reyna telah melewatkan sesi latihan pada hari Selasa (4/5) lalu, yang membuat kondisinya diragukan untuk laga ini.
  • Mats Hummels bakal kembali tampil setelah menjalani masa skorsingnya, namun kini giliran Jude Bellingham yang absen karena alasan tersebut.

RB Leipzig

  • Marcel Sabitzer telah melewatkan kekalahan kontra Koln namun dharapkan untuk pulih bersamaan dengan striker Yussuf Poulsen, selagi Hwang Hee-chan dan Justin Kluivert telah sama-sama pulih dari cedera engkelnya masing-masing.
  • Christopher Nkunku dan Tyler Adams melewatkan sesi latihan pada hari Rabu (5/5) lalu, yang membuat kondisinya diragukan untuk laga ini, sedangkan Lazar Samrdzic telah absen karena cedera lutut.
  • Kontrad Laimer masih berada dalam kondisi pemulihan, namun diharapkan bisa segera kembali ke lapangan, sedangkan Dominik Szoboszlai masih belum bisa melakoni laga debutnya untuk Leipzg semenjak direkrut dari RB Salzburg pada Januari lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Can, Dahoud; Sancho, Reus, Reyna; Haaland.

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulacsi; Klostermann, Orban, Upamecano; Mukiele, Sabitzer, Kampl, Angelino; Olmo, Forsberg; Sorloth.

Prediksi

  • Kemenangan atas Wolfsburg pada pekan sebelumnya telah membuat Dortmund hanya berjarak satu poin saja dari zona Liga Champions. Mereka pun punya tren bagus dengan telah meraih kemenangan dalam empat partai terakhir di Bundesliga.
  • Meski sudah hampir pasti mengantongi tiket lolos ke Liga Champions, namun RB Leipzig perlu mempersiapkan dirinya untuk laga final DFB Pokal sekaligus mengukur dirinya, karena Dortmund akan menjadi lawan mereka pada partai tersebut.
  • Julian Nagelsmann dipastikan bakal hengkang ke Bayern Munich pada musim depan, dan meraih trofi DFB Pokal di akhir musim akan menjadi suatu kado perpisahan yang manis.

Die Borussen telah melalui musim yang terjal yang berujung kepada pergantian pelatih di tengah musim, namun perlahan telah menemukan pijakannya lagi, dan kini bertekad untuk meraih tiket ke Liga Champions serta takkan melepaskan trofi DFB Pokal dari genggaman.

Di sisi lain, Leipzig bakal menginginkan kado perpisahan yang manis untuk kepergian Nagelsmann. Laga penentu trofi itu baru akan digelar tengah pekan depan, namun pertandingan ini tiba tepat pada waktunya untuk mengukur kekuatan masing-masing.

Prediksi Bola Malam ini: Borussia Dortmund 2-1 RB Leipzig

Prediksi Dortmund vs RB Leipzig 8 Mei 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini