BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPrediksi Champions League: Sevilla vs Chelsea

Prediksi Champions League: Sevilla vs Chelsea

Laga untuk memperebutkan posisi juara grup akan tersaji di Grup E Champions League 2020/21. Chelsea akan menantang tuan rumah Sevilla pada Kamis (3/12) WIB. Kedua tim sendiri sudah mengunci tiket ke babak 16 besar. Namun kesempatan menjadi juara grup jelas tidak bisa dilewatan guna memperkecil kemungkinan bertemu dengan tim-tim top di babak selanjutnya.

Berita Tim

Sevilla

  • Kiper utama Thomas Vaclik sudah pulih sepenuhnya. Namun kini kiper kedua, Bono, yang harus menepi karena COVID-19.
  • Di lini pertahanan, Julen Lopetegui masih harus menggunakan jasa bek tengah, Karim Rekik untuk mengisi bek kiri. Pasalnya Sergio Escudero masih cedera.
  • Tuan rumah juga harus bermain tanpa dua penyerang andal mereka, Suso dan Oussama Idrissi.

Chelsea

  • Di sisi lain, Chelsea datang dengan kekuatan penuh. Tidak ada cedera artinya Frank Lampard bisa menurunkan skuat yang sama persis seperti kala menahan imbang Tottenham pekan lalu.
  • Pergantian yang mungkin terjadi ada  lini tengah dan depan. Lampard mungkin akan memberi kesempatan bagi Christian Pulisic dan Kai Havertz yang baru pulih dari cedera. Artinya Hakim Ziyech dan Mason Mount mungkin akan diistirahatkan.
  • Posisi kiper juga bisa jadi dirotasi. Edouard Mendy akan dicadangkan untuk memberi kesempatan bagi Kepa Arrizzabalaga. Apalagi Chelsea telah memastikan tiket ke 16 besar.

Prediksi

  • Kepastian kedua tim untuk lolos dari grup tidak akan mengurangi gengsi dari laga ini. Kedua tim saat ini memiliki 10 poin, dan kemenangan akan mengunci posisi juara grup.
  • Hasil 0-0 kontra Tottenham merupakan kali pertama Chelsea gagal meraih poin penuh dari tujuh laga terakhir mereka. Sebelumnya mereka mencatatkan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.
  • Sevilla sendiri juga sedang menjalani tren yang positif. Anak asuh Julen Lopetegui terus menang di lima laga terakhir di semua kompetisi. Kemenangan atas The Blues akan membuat catatan itu menjadi enam laga.

Kendati sama-sama kuat di setiap posisi, Chelsea nampaknya sedikit lebih unggul karena punya lebih banyak pilihan di semua lini. Namun Sevilla terbukti menjadi tim yang tangguh di kompetisi ini. Kami prediksi keduanya akan sama-sama mencetak gol dan membawa pulang satu poin.

Kemungkinan Susunan Pemain

Sevilla:

Vaclik; Navas, Kounde, Carlos, Rekik; Jordan, Gudelj, Rakitic; Torres, En-Nesyri, Ocampos

 

Chelsea :

Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Havertz, Kante, Mount; Ziyech, Werner, Pulisic

Prediksi Kami: Sevilla 1 – 1 Chelsea

Prediksi Champions League: Sevilla vs Chelsea
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini