BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanPrediksi Bundesliga: Wolfsburg vs RB Leipzig - 16 Januari

Prediksi Bundesliga: Wolfsburg vs RB Leipzig – 16 Januari

Laga bertajuk big match akan tersaji di pekan ke-16 Bundesliga 2020/21, Sabtu (16/1) WIB yang mempertemukan penghuni posisi ke-6, Wolfsburg melawan penghuni posisi ke-2, RB Leipzig.  Wolfsburg berupaya untuk kembali menembus posisi empat besar, sedangkan Leipzig ingin menjaga persaingan dengan Bayern Munchen di puncak. Berikut beberapa informasi terkait laga tersebut yang perlu Anda ketahui.


Berita Tim

Wolfsburg

  • Di sektor pertahanan, bek kiri asa Prancis, Jerome Roussillon harus menepi karena masalah kebugaran.
  • Penyerang lubang, Maximiliam Philip juga akan absen karena masih menjalani karantina COVID-19.
  • Kehilangan terbesar terdapat di lini tengah. Gelandang Maximillian Arnold tidak bisa diturunkan pasca menerima kartu merah di laga pekan sebelumnya kontra Union Berlin.

RB Leipzig

  • Kubu Leipzig punya masalah lebih serius terkait cedera. Bek tengah utama, Ibrahima Konate akan absen akibat cedera engkel, disusul bek kanan, Benjamin Henrichs yang mengalami masalah pada lututnya.
  • Di lini tengah, dua gelandang utama Konrad Laimer dan Kevin Kampl masih menepi karena cedera engkel. Gelandang anyar, Dominik Szoboszlai juga belum bisa turun karena masalah kebugaran.
  • Di lini depan Leipzig juga masih kehilangan dua winger kiri, Christoper Nkunku (engkel), Justin Kluivert (betis), dan winger kanan, Fabrice Hartman (ligamen).

Kemungkinan Susunan Pemain

Wolfsburg (4-2-3-1): Casteels – Paulo Otavio, Brooks, Pongracic, Baku – Schlager, Guilavogui – Steffen, Gerhardt, Brekalo – Weghorst.

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulacsi – Upamecano, Orban, Halstenberg – Angelino, Sabitzer, Haidara, Mukiele – Forsberg, Olmo – Poulsen.


Prediksi Pertandingan

Kedua tim menyambut laga ini dengan tren yang kurang positif. Kubu Wolfsburg belum menang di dua pekan terakhir Bundesliga, sedangkan Leipzig baru saja dihajar Borussia Dortmund pekan ke-15 lalu. Laga pun diprediksi akan cukup berimbang jika melihat sepak terjag kedua tim.

Sebelum kalah dari Dortmund, anak asuh Julian Nagelsmann telah menjalani delapan laga Bundesliga tanpa kekalahan. Kekalahan mereka sebelumnya terjadi di pekan ke-6 kontra Borussia Monchengladbach (0-1). Namun Die Bullen kurang meyakinkan kala bermain di luar Red Bull Arena dengan tiga hasil imbang, satu kekalahan, dan tiga kemenangan. Untungnya dua laga tandang terakhir mereka berujung kemenangan kontra Stuttgart dan Hoffenheim.

Di sisi lain, Wolfsburg juga baru menelan dua kekalahan sepanjang musim ini di liga. Sayangnya dua kekalahan tersebut terjadi di pekan ke-12 dan 14, membuat anak asuh Oliver Glasner baru meraih satu kemenangan di empat pekan terakhir. Namun Wout Weghorst dkk patut bangga dengan rekor kandang mereka. Mereka sama sekali belum tersentuh kekalahan kala bermain di Volkswagen Arena. Dari tujuh laga kandang, Die Wolfe meraih dua hasil imbang dan lima kemenangan. Hebatnya, lima kemenangan tersebut terjadi di lima laga kandang terakhir mereka.

Menilik dari rekor pertemuan, Leipzig akan nampak lebih unggul. Pasalnya dari delapan pertemuan terakhir kontra Wolfsburg, Leipzig sukses menang di empat laga dan hanya kalah di satu laga. Tiga laga lainnya berakhir imbang, yang dua di antaranya terjadi pada dua pertemuan terakhir antara kedua tim.

Prediksi Kami: Wolfsburg 2-2 RB Leipzig


Lima Laga Terakhir Wolfsburg

  • Union Berlin 2-2 Wolfsburg
  • Borussia Dortmund 2-0 Wolfsburg
  • Wolfsburg 4-0 Sandhausen (DFB-Pokal)
  • Wolfsburg 1-0 Stuttgart
  • Bayern Munchen 2-1 Wolfsburg

Lima Laga Terakhir RB Leipzig

  • RB Leipzig 1-3 Borussia Dortmund
  • Stuttgart 0-1 RB Leipzig
  • Augsburg 0-3 RB Leipzig (DFB-Pokal)
  • RB Leipzig 0-0 FC Koln
  • Hoffenheim 0-1 RB Leipzig
Prediksi Bundesliga: Wolfsburg vs RB Leipzig - 16 Januari
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini