BerandaLiga InggrisPrediksi Brighton vs Arsenal 30 Des 2020

Prediksi Brighton vs Arsenal 30 Des 2020

Arsenal tentunya ingin meneruskan kemenangan penting kontra Chelsea saat bertamu ke markas Brighton & Hove Albion. Pertandingan Brighton vs Arsenal akan digelar pada Rabu (30/12) dini hari WIB.

Brighton sendiri baru saja menghadapi klub asal London, yaitu West Ham United pada Minggu (27/12) kemarin. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu, Brighton gagal memang padahal unggul duluan sebanyak dua kali.

Berbeda jauh dengan Brighton, The Gunners secara mengejutkan mengalahkan tim bertabur bintang muda seperti Chelsea. Kemenangan 3-1 ini diharapkan bisa menjadi pelecut semangat anak-anak asuh Mikel Arteta

Berita Tim

Brighton

  • Brighton akan tanpa bek kanan andalannya, Tariq Lamptey yang absen sejak laga menghadapi West Ham karena cedera hamstring.
  • Untuk menggantikan posisi Lamptey, manajer Brighton juga sudah menyiapkan Joel Veltman dipasang di pos bek kanan sejak awal laga.
  • Tapi kabar baik untuk fans Brighton, gelandang inti Davy Propper akan kembali mengisi lini tengah untuk menghadapi Arsenal

Arsenal

  • Gelandang yang didatangkan dari Atletico Madrid, Thomas Partey masih menjalani pemulihan cedera dan absen dari laga ini.
  • Begitu juga dengan Gabriel Magalhaes yang absen karena harus isolasi mandiri usai diketahui punya kontak dengan pasien positif COVID-19.
  • David Luiz dan Willian memiliki hasil test negatif COVID-19, tapi keduanya tidak sepenuhnya fit untuk dimainkan sejak awal laga.
  • Pieere-Emerick Aubameyang juga masih mengalami cedera betis dan belum diketahui bisa starter atau tidak di laga ini.

Prakiraan Starting Line-up

Brighton: Sanchez; Webster, Dunk, Burn; Veltman, Bissouma, Propper, March; Lallana, Trossard; Maupay

Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Xhaka, Ceballos; Pepe, Smith Rowe, Aubameyang; Lacazette

Prediksi Skor Brighton vs Arsenal 1-2

Kemenangan atas Chelsea diharapkan bisa membangkitkan semangat Arsenal. Meski Brighton sejak promosi ke Liga Inggris kerap kali jadi lawan sulit Arsenal, tetap saja Alexandre Lacazette dkk lebih diunggulkan. Menang dari Chelsea, unggul kualitas dan punya waktu istirahat lebih satu hari dari Brighton, seharusnya tidak ada alasan untuk Arsenal kalah. Skor 2-1 diperkirakan akan cukup untuk kemenangan Arsenal.

Lima Pertandingan Terakhir Brighton

West Ham United 2-2 Brighton
Brighton 1-1 Sheffield United
Fulham 0-0 Brighton
Leicester City 3-0 Brighton
Brighton 1-2 Southampton

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal

Arsenal 3-1 Chelsea
Arsenal 1-4 Manchester City
Everton 2-1 Arsenal
Arsenal 1-1 Southampton
Arsenal 0-1 Burnley

Prediksi Brighton vs Arsenal 30 Des 2020
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini