BerandaLiga SpanyolPrediksi Bilbao vs Sociedad 31 Des 2020

Prediksi Bilbao vs Sociedad 31 Des 2020

Malam tahun baru akan ditemani oleh Derby Basque ketika Athletic Bilbao menjamu Real Sociedad di San Mames pada Kamis (31/12) malam WIB, untuk laga lanjutan La Liga.

Kedua tim memiliki sejarah panjang dalam hal pertandingan di atas lapangan hijau, dan pertandingan ini akan menjanjikan pertarungan dramatis dari kedua belah pihak.

Real Sociedad berada di peringkat ketiga klasemen, namun tengah berada dalam tren buruk usai kalah dalam tiga pertandingan terakhir, selagi Athletic Bilbao tercecer di urutan ke-11.

Kabar Tim Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Athletic Bilbao

  • Asier Villalibre telah dinyatakan bugar pada pekan ini setelah menderita cedera, namun Inaki Williams masih lebih diunggulkan untuk menempati posisi lini serang sebagai starter untuk tuan rumah.
  • Mikel Vesga diperkirakan akan menemani Unai Vencedor di lini tengah, dengan Dani Garcia akan dicadangkan.
  • Alex Berenguer harusnya sudah bugar setelah melewatkan sesi latihan kelompok dan kini diharapkan untuk kembali menjadi starter di pos sayap kiri.

Real Sociedad

  • Mikel Oyarzabal sudah kembali sepenuhnya bugar setelah menderita cedera otot dan harusnya sudah kembali tampil di sisi sayap kiri lini serang untuk Real Sociedad.
  • Aritz Elustondo juga dinyatakan bugar diunggulkan ketimbang Igor Zubeldia untuk menemani Robin Le Normand di jantung pertahanan.
  • David Silva harursnya kembali menjadi jenderal di lapangan tengah, selagi Willian Jose lebih diunggulkan ketimbang Alexander Isak untuk mengisi lini serang.

Prediksi

  • Athletic Bilbao merupakan tim yang sangat inkonsisten belakangan, namun mampu meraih satu poin dengan susah payah pada laga kontra Villarreal, yang sedang naik daun, pada pekan lalu.
  • Tim tuan rumah hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di kandang, dengan satu-satunya kekalahan datang dari Celta Vigo yang sedang dalam on-fide.
  • Real Sociedad tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhir, namun telah kembali diperkuat oleh para pemain pentingnya selepas jeda Natal.

Pertandingan derbi selalu menjadi sajian menarik di mana pun, karena ada kisah panas yang melatarbelakanginya. Situasi pandemi tentu membuat atmosfer berbeda karena penonton tidak akan dilibatkan dalam derbi ini. Namun pertandingan tetap diharapkan berjalan dengan panas karena para pemain dari kedua tim memiliki ikatan dengan klubnya masing-masing. Menimbang dari performa kedua klub belakangan, sepertinya laga ini akan berjalan dengan imbang.

Prakiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon, Capa, Yeray, I. Martinez, Yuri; Vencedor, Vesga; Marcos, Muniain, Berenguer; Williams.

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Gorosabel, Elustondo, Le Normand, Monreal; D. Silva, Zubimendi, Merino; Portu, Jose, Oyarzabal.

Prediksi Kami: Athletic Bilbao 1-1 Real Sociedad

Prediksi Bilbao vs Sociedad 31 Des 2020
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini