BerandaLiga SpanyolPrediksi Barcelona vs Levante 14 Des 2020

Prediksi Barcelona vs Levante 14 Des 2020

Barcelona akan berupaya bangkit dari dua kekalahan beruntun di semua ajang ketika mereka melanjutkan perjuangan di La Liga musim 2020/2021 dengan menjamu Levante di Camp Nou pada Senin (14/12) dini hari WIB.

Setelah ditaklukan oleh Cadiz di pentas domestik pada akhir pekan lalu, La Blaugrana dihajar dengan skor 0-3 oleh Juventus yang mengakibatkan mereka kehilangan tahta juara Grup G dan harus puas dengan status runner-up ketika lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kebangkitan pada akhir pekan ini seharusnya mudah untuk dilakukan karena Levante kini tengah menduduki urutan ke-17 di klasemen sementara La Liga setelah kesulitan untuk mengumpulkan poin pada pekan-pekan pembuka musim ini.

Kabar Tim Barcelona vs Levante

Barcelona

  • Philippe Coutinho diharapkan sudah bisa bermain di sayap kiri untuk Barcelona meskipun sempat absen dalam beberapa sesi latihan pekan ini karena masalah personal.
  • Martin Braithwaite diharapkan untuk memimpin lini serang untuk tuan rumah, dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann akan mendukungnya di belakangnya.
  • Samuel Umtiti bisa dipertimbangkan untuk tampil sebagai starter di pos bek tengah, namun Ronald Araujo diharapkan akan menjadi rekan duet Clement Lenglet di jantung pertahanan pada akhir pekan ini.
  • Namun Barcelona masih harus tampil tanpa Ousmane Dembele yang mengalami cedera hamstring seusai laga kontra Cadiz pada pekan lalu. Ia bergabung dengan beberapa pesakitan lainnya, seperti Ansu Fati, Sergi Roberto, dan Gerard Pique.

Levante

  • Jorge De Frutos diharapkan untuk mempertahankan tempatnya di pos sayap kanan setelah tampil impresif belakangan, terlepas dari penampilan buruk tim secara keseluruhan.
  • Ruben Rochina diperkirakan akan tampil sejak menit pertama kontra mantan timnya, dengan Gonzalo Melero dan Nikola Vukcevic diharapkan untuk mendukungnya di lini tengah.
  • Dani Gomez seharusnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi pendamping Roger Marti di lini serang, dengan Jose Luis Morales akan kembali disimpan di bangku cadangan.

Prediksi

  • Seperti yang telah disinggung, Barcelona telah menelan kekalahan pada dua laga terakhir mereka di ajang kompetitif, dengan kekalahan 1-2 dari Cadiz merupakan kekalahan keempat yang mereka rasakan di La Liga pada musim 2020/2021 ini.
  • Ronald Koeman berada dalam tekanan besar atas penampilan timnya di pentas domestik, dengan Barca kini berada di urutan kesembilan klasemen sementara. Jika mereka memenangkan dua laga yang tunda pada awal musim ini, maka mereka bisa menanjak ke urutan kelima klasemen.
  • Levante mengakhiri rangkaian delapan laga beruntun tanpa kemenangan lewat keberhasilan menghantam Getafe dengan skor 3-0 di kandang pada pekan lalu. Roger Marti, Dani Gomez, dan Jorge de Frutos mengukir nama di papan skor.

Meskipun kedua tim berada dalam kondisi yang bertolak belakang, dengan Barcelona sedang mengalami kemunduran dan Levante memperlihatkan indikasi kebangkitan, namun tuan rumah lebih diunggulkan karena telah memenangkan tiga dari lima laga kandang di La Liga pada musim ini. Tim raksasa Catalan telah mencetak setidaknya empat gol dalam ketiga kemenangan tersebut. Hujan gol itu mungkin sulit terulang, namun Blaugrana jelas memiliki motivasi besar untuk kembali ke jalur kemenangan pada laga ini.

Prediksi Kami – Barcelona 3-1 Levante

Prediksi Barcelona vs Levante 14 Des 2020
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini