Prediksi Barcelona vs FC Bayern 15 Sep 2021

0
26
Bayern
Twitter

Pekan pertama Liga Champions sudah diwarnai oleh laga final kepagian antara Barcelona dan Bayern Munich di Camp Nou pada Rabu (15/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

La Blaugrana melakoni laga ini setelah mengawali La Liga dengan baik, usai meraih dua kemenangan dan sebuah hasil imbang dari tiga laga pembuka.

Sedangkan Die Bavaria masih berada di papan atas Bundesliga dengan torehan tiga kemenangan dan sebuah hasil imbang dari empat laga, namun masih tertinggal dua poin dari Wolfsburg yang memuncaki klasemen dengan raihan sempurna.

Kabar Tim Barcelona vs Bayern Munich

Barcelona

  • Martin Braithwaite meramaikan ruang perawatan yang sudah disesaki oleh Ansu Fati, Sergio Aguero, dan Ousmane Dembele, yang berart Luuk de Jong mungkin akan bermain sebagai starter pada laga debutnya setelah digaet dari Sevilla pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas lalu.
  • Sergino Dest mengalami cedera pada saat membela timnas Amerika Serikat pada jeda internasional. Kondisinya masih akan diperiksa sebelum pertandingan, jadi pada saat ini statusnya masih meragukan.
  • Philippe Coutinho masih belum pernah dimainkan di musim ini, namun ia mungkin diperlukan di line-up, menemani Luuk de Jong dan Memphis Depay, mengingat badai cedera yang memusingkan pelatih Ronald Koeman di lini serangnya.

Bayern Munich

  • Serge Gnabry ditarik keluar pada saat jeda turun minum dalam laga kontra RB Leipzig akhir pekan kemarin. Kondisinya akan diperiksa lagi sebelum pertandingan, namun Jamal Musiala siap menggantikannya jika diperlukan.
  • Benjamin Pavard, Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Leon Goretzka juga ditarik keluar namun hanya sekadar untuk mengistirahatkan mereka di tengah padatnya jadwal, bukan karena masalah kebugaran apa pun.
  • Hanya dua pemain asal Prancis, Kingsley Coman dan Corentin Tolisso, yang dipastikan absen karena cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, F. De Jong; Coutinho, L. De Jong, Memphis.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Upamecano, L. Hernandez, A. Davies; Kimmich, Goretzka; Musiala, Muller, Sane; Lewandowski.

Prediksi

  • Barcelona punya waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri karena pertandingan kontra Sevilla di La Liga pada akhir pekan kemarin ditunda. Di sisi lain, Bayern Munich akan lebih kelelahan karena tidak ada waktu beristirahat.
  • Meskipun dengan jeda yang singkat, Die Bavaria tetap berhasil memberikan performa yang luar biasa di akhir pekan ketika menghancurkan salah satu rival dalam perburuan gelar juara Bundesliga, RB Leipzig, dengan skor 4-1.
  • Keduanya sama-sama mengawali musim dengan baik dan ini akan menjadi pertarungan yang kurang lebih sama kuat di antara kedua tim.

FC Hollywood menang besar dengan skor 8-2 pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions di babak perempat final musim 2019/2020 silam, namun banyak yang berubah sejak saat itu. Selain tidak diperkuat lagi oleh Lionel Messi, Barca kini ditangani oleh Ronald Koeman, bukannya Quique Setien seperti terakhir kali. Sedangkan Julian Nagelsmann mengambil alih posisi Hansi Flick, yang menjabat di Agustus 2020 lalu dalam kemenangan besar tersebut.

Di atas kertas, hasil akhir yang sama seharusnya tidak terulang lagi, namun Bayern diprediksi masih tetap lebih kuat ketimbang Los Azulgrana, dan mereka akan membawa pulang tiga poin ke Jerman di pekan pembuka.

Prediksi Bola Malam ini: Barcelona 2-3 Bayern Munich

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini