BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPochettino Enggan Sepelekan Bayern Meski Tanpa Lewandowski

Pochettino Enggan Sepelekan Bayern Meski Tanpa Lewandowski

Sosok Robert Lewandowski dipastikan tidak akan memperkuat Bayern Munchen di dua leg perempat final melawan Paris Saint-Germain. Striker 33 tahun tersebut mendapat cedera lutut di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra pada 29 Maret silam dan harus absen satu bulan.

Menanggapi prediksi menurunnya kekuatan Bayern, pelatih PSG, Mauricio Pochettino justru merasa jika tidak akan ada efek signifikan dari absennya Lewandowski. Menurut mantan manajer Tottenham tersebut, Bayern kuat sebagai tim bukan individu.

“Saya mengalami masalah serupa ketika Tottenham menghadapi Man City di perempat final Liga Champions pada 2019 silam. Selama dua leg kami bermain tanpa striker kami, Harry Kane. Namun kami mampu menembus semifinal,” ujar Pochettino kepada Le Parisien.

“Bayern bukan hanya Lewandowski. Benar jika dia adalah pemain yang luar biasa. Namun yang membuat Bayern sukses adalah kemampuan mereka untuk bermain sebagai tim,” tutupnya.

Ketiadaan Lewandowski membuat pelatih Hansi Flick harus mencari solusi. Pelapis langsung dari Lewandowski adalah Eric Maxim Choupo-Moting, namun Flick nampaknya akan lebih mempercayai Serge Gnabry untuk bermain sebagai false nine.

Pochettino Enggan Sepelekan Bayern Meski Tanpa Lewandowski
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini