BerandaLiga SpanyolPique Cedera, Koeman Seleksi Bek dari Tim B

Pique Cedera, Koeman Seleksi Bek dari Tim B

Seiring dengan cedera parah yang mendera para defender, pelatih Ronald Koeman memilih untuk menyeleksi bek tengah dari tim Barcelona B, untuk tampil setidaknya hingga pergantian tahun ini.

Gerard Pique dan Sergi Roberto menyusul Ronald Araujo dan Samuel Umtiti, yang telah lebih dulu menghuni ruang perawatan, setelah mengalami cedera pada pertandingan La Liga akhir pekan kontra Atletico Madrid, yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Los Rojiblancos berkat gol Yannick Carrasco.

Dengan 10 pertandingan yang masih menunggu hingga pergantian tahun, maka Koeman dipaksa untuk memaksimalkan sumber daya yang ada, termasuk dari tim junior alias tim B Barcelona dalam hal ini.

Berdasarkan klaim dari Mundo Deportivo, nama Oscar Mingueza dan Santi Ramos telah dipertimbangkan oleh sang juru taktik asal Belanda untuk ikut bersama tim pada pertandingan tandang ke Ukraina kontra Dynamo Kiev di Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Selain itu, Koeman juga akan mengandalkan Frenkie de Jong, yang sejatinya adalah seorang gelandang, untuk menjadi teman duet bagi Clement Lenglet di jantung pertahanan. Pada beberapa momen musim ini, eks bintang Ajax telah membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan.

Sebenarnya, Barca sudah memiliki calon defender baru, yaitu Eric Garcia, yang sudah menjadi incaran Koeman sejak musim panas lalu, namun tentu ia tidak bisa direkrut pada saat ini, harus menunggu hingga bursa transfer dibuka lagi pada bulan Januari.

Pique Cedera, Koeman Seleksi Bek dari Tim B
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini