Piala Dunia Dua Tahun Sekali? Busquets Lantang Menolak

0
35
Busquets
Marca

Sergio Busquets lantang menolak rencana FIFA untuk mengadakan Piala Dunia menjadi dua tahun sekali, bukannya empat tahun seperti yang ada pada saat ini.

Sang gelandang tim nasional Spanyol dan Barcelona itu menanggapi wacana yang bergulir di media untuk meningkatkan pendapatan dengan memperbanyak turnamen dan pertandingan.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan tentang keputusan ini. Kita melihat kalender menjadi semakin sibuk dan mereka [FIFA] tidak peduli soal pemain,” kata Busquets kepada Marca.

“Mereka menginginkan Euro, Piala Dunia, Piala Dunia Antarklub, lebih banyak, dan juga laga-laga di liga domestik menjadi lebih banyak. Pada dasarnya pertandingan pada setiap kompetisi.”

Busquets menekankan bahwa ini adalah bukti bahwa FIFA tidak pernah peduli kepada para pemain, dan meminta agar mereka mengundang perwakilan pemain sebelum mengambil keputusan.

“Akan ada momen ketika para pemain merasa kelelahan, karena terlalu banyak pertandingan dan lebih menuntut, dan kami hanya punya sedikit waktu untuk memulihkan diri,” tambahnya.

“Jadi sangatlah sulit untuk dikendalikan seperti yang kita lihat belakangan karena pandemi, ketika kompetisi saling bertabrakan satu sama lain.

“Semua ini tentunya akan membawa konsekuensi, jadi sangatlah penting untuk melakukan pertemuan dan mendengarkan semua pihak terkait.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini