BerandaLiga IndonesiaPersipura Tetapkan Std Mandala Jadi Kandang di Piala AFC

Persipura Tetapkan Std Mandala Jadi Kandang di Piala AFC

Persipura Jayapura sudah menyiapkan kandang untuk Piala AFC 2021. Mereka memilih Stadion Mandala, Jayapura sebagai markas mereka dan segera menyelesaikan segala bentuk administrasinya.

PSSI sudah memutuskan Persipura menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021 menggantikan Persija Jakarta. Klub ibukota itu dinilai tidak memenuhi salah satu dalam poin regulasi AFC.

“Kami meminta pendapat tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan Persipura Mania, termasuk pemain. Berdasarkan masukan-masukan mereka, kami usulkan Stadion Mandala Jayapura sebagai homebase Persipura Jayapura untuk Piala AFC 2021,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano dari Goal.

Manajemen Mutiara Hitam juga sudah memperhitungkan jika ada kemungkinan jadwal bentrok dengan Liga 1 jika jadi digelar pada Februari. Karena kemungkinan kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa.

“Kami sudah berhitung, bahwa volume dan jarak pertandingan Piala AFC tidak ketat dan padat seperti Liga 1. Sehingga memungkinkan kami bermain di Mandala, apalagi kami terlebih dulu harus menjalani babak play-off,” sambung Benhur, yang juga Wali Kota Jayapura.

Selain soal pemiliah stadion, Persipura juga mengejar administrasi lain seperti formulir partisipasi Piala AFC hingga data informasi klub.

“Semoga tidak ada kendala karena mepetnya waktu. Saya sampaikan terima kasih atas dukungan publik sepakbola Indonesia atas perjuangan ini. Dukungan luar biasa kami dapatkan dari berbagai pihak, termasuk dukungan dan doa masyarakat Papua,” tandasnya.

Persipura Tetapkan Std Mandala Jadi Kandang di Piala AFC
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini